Byung Yul didepak, lirik pemain Liberia

Selasa, 05 Maret 2013 - 15:38 WIB
Byung Yul didepak, lirik pemain Liberia
Byung Yul didepak, lirik pemain Liberia
A A A
Sindonews.com - Na Byung Yul, pemain asal Koera Selatan harus mengubur impiannya bisa bergabung dengan skuad PSS Sleman musim ini. Managemen tim Elang Jawa secara resmi memulangkannya. Kini tim kebanggaaan publik Sleman melirik sosok pesepakbola asal Liberia.

Manager PSS Sleman Supardjiono mengatakan, kapasitas Na Byung Yul masih jauh dari harapan untuk menjadi bagian PSS Sleman musim ini. Dalam laga uji coba resmi yang dijalani, pemain yang pernah mempekuat Batavia Union ini mobilitasnya masih kurang untuk ukuran pemain yang menempati posisi lapangan tengah. "Pelatih tidak merekomendasikannya, akhirnya dia (Byung Yul) kita coret," katanya, Selasa (5/3/2013).

Menurut dia, saat ini PSS sudah menemukan kandidat Byung Yul. Dia adalah pemain asal Liberia, yang kabarnya segera merapat di klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut. "Ada pemain asal Liberia yang segera datang, kalau kualitasnya oke, kita akan tindaklanjuti," ujarnya dengan tidak menyebut nama pemain Liberia yang dimaksud.

Dia berharap, lini tengah segera bisa teratasi setelah didepaknya Na Byung Yul. PSS Sleman juga tidak memaksakan diri menggunakan jasa pemain asing dari Asia meski ada regulasi memberikan kuota satu pemain asing Asia kepada klub Divisi Utama LPIS. "Jika pemain asal Liberia itu bagus, kita tidak perlu mencari pemain asing Asia," imbuhnya.

Supardjiono menambahkan, ada kabar bagus untuk pendudung PSS Sleman. Managemen berhasil mengikat dua pemain lagi, yakni eks Persela Lamongan M. Afif dan eks Arema IPL, Wahyu Gunawan. Kedua pemain ini menempati posisi bek sayap kiri. "Afif dan Wahyu sudah deal dengan kita. Sedangkan Sukamto belum deal," ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini sudah 19 pemain yang sudah deal dengan nilai kontrak yang disodorkan managemen. Untuk mengarungi kompetisi musim depan, PSS membutuhkan 22-23 pemain. "Sudah 19 pemain, berarti tinggal menegoisasi 3-4 pemain saja. Kami optimis komposisi yang kita butuhkan (22-23 pemain) bakal tercapai sebelum (Divisi Utama LPIS) dimulai," ujarnya.

Memang tidak sulit bagi PSS untuk menggenapi skuad musim ini. Pasalnya sampai saat ini masih ada sejumlah pemain yang masih ikut seleksi yang masih dalam pantauan tim pelatih. Mereka antara lain dua legiun asal Kamerun Tong Mayega Eli Maurel dan Ngon A Djam Parfait. Selain itu, Sukamto serta eks gelandang Arema Juan Revi juga memulai
peruntungannya di Sleman hari ini.

Pelatih PSS Yusack Sutanto mengatakan, salah satu pemain sudah diketahui kualitasnya bagus dan berguna bagi tim besutannya adalah Sukamto. Eks pemain Persika Karawang ini sudah dinegosiasi oleh managemen, namun belum deal. "Sukamto sosok pemain yang kita butuhkan. Dia memiliki visi yang bagus," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)