Madura mulai menggelora

Selasa, 05 Maret 2013 - 16:48 WIB
Madura mulai menggelora
Madura mulai menggelora
A A A
Sindonews.com —Persepam Madura United (P-MU) berkoar dirinya mulai menggelora di lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Setelah menuntaskan perlawanan Mitra Kukar 3-1 di Gelora Bangkalan, giliran Persisam Samarinda yang bakal dijadikan korban pada pertadingan Rabu (6/3).

Masih berstatus tuan rumah di Gelora Bangkalan, motivasi P-MU tengah membuncah setelah membuat Mitra Kukar frustrasi. Klub berjuluk Sapeh Kerap yakin saat ini menjadi momentum terbaik untuk memperbaiki performa setelah terseok-seok di awal liga. Statistik memang membuktikan itu.

Sukses menahan imbang Persiba Balikpapan di Balikpapan pekan sebelumnya, giliran raksasa Mitra Kukar yang ditumbangkan. Pelatih P-MU Daniel Roekito sangat yakin anak asuhnya bisa mengulang performa di match day sebelumnya. Tiga angka pun dijadikan menu wajib menyambut Persisam Samarinda.

“Kami mulai menemukan keseimbangan. Pemain bisa menguasai diri setelah awal kompetisi kurang bagus. Jadwal juga berpengaruh karena kami away tiga kali di awal kompetisi. Sekarang saatnya terus menjaga konsistensi, terutama mempertahankan angka di pertandingan kandang,” sebut Daniel Roekito, dihubungi Selasa (5/3).

Soal laga menjamu Persisam, dia mengatakan akan memperlakukan sama dengan kontra Mitra Kukar lalu. Intinya Pesut Mahakam juga dianggap sebagai lawan tak kalah berat dibanding Mitra. Daniel juga menyebut komposisi yang diturunkan lawan Mitra bakal tetap dipertahankan.

Pelatih asal Jawa Tengah ini gembira dengan efektifitas dan pola serangan yang dipraktikkan Osas Saha dkk. “Kami bisa melakukan kombinasi serangan, baik lewat sayap, tengah, sekaligus set piece atau bola mati. Kalau bisa melakukan itu lagi, kami unggul dan akan menang,” yakin Daniel.

Kristian Adelmund dan Osas Marvelous Saha menjadi dua kekuatan penting bagi Sapeh Kerap. Adelmund kerap meneror penjaga gawang lawan dengan tendangan jarak jauh maupun eksekusi set piece, sedangkan Osas bermain efektif dengan penempatan posisi serta nalurinya sebagai pembunuh.

“Adelmund sangat bagus sebagai bek atau gelandang bertahan. Kami lebih kuat dengan keberadaan dia di lapangan tengah. Sedangkan Osas Saha bisa memanfaatkan kecepatan untuk beradu sprint dengan bek Persisam. Saya rasa mereka siap kembali menjadi kunci kesuksesan Persepam,” tandas Daniel.

Dari kubu lain, Pelatih Persisam Samarinda Sartono Anwar tidak terlalu berkoar soal lawan kali ini. Tetap mengincar minimal satu angka seperti yang telah dilakukan di kandang Persela Lamongan, dia mengatakan kekuatan P-Mu mengalami perkembangan dan bakal sulit dihadapi.

“Persepam punya semangat. Mereka mulai menikmati bagaimana bermain di ISL. Itu kelihatan dari supporter maupun gaya permainan yang bersemangat. Kami akan mencoba melakukan strategi seperti di Lamongan. Bermain disiplin dan mencoba mencuri gol,” ujar mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini.

Problem bagi Pesut Mahakam adalah belum setelnya permainan Ferdinand Sinaga setelah pulih dari cedera. Di Lamongan dia hanya bermain separuh pertandingan karena fisik yang belum memadai. Sartono belum menentukan apakah dia bakal kembali menjadi starter di Bangkalan. Yang pasti, tim tamu kehilangan Pierre Njanka yang terkena kartu merah di Lamongan.

Osas Saha menjadi perhatian penting kubu Persisam dan bakal menugaskan M Roby untuk menjegal pemain yang sedang mengurus naturalisasi itu. Perhatian khusus memang pantas diberikan untuk Saha yang sudah mengemas lima gol untuk P-MU di ISL musim ini.(kukuh setyawan)

Prakiraan Formasi Pemain:

Persepam Madura United (4-4-2):
Galih Firmansyah (gk), Michael Orah, Fachrudin Aryanto, Firli Apriansyah, Rossy Noprihanis (belakang), Denny Rumba, Kristian Adelmund, Ali Khadafi, Busari (tengah), Zaenal Arif, Osas Marvelous Saha (depan).

Persisam Samarinda (4-4-2):
Usman pribadi (gk), Sumardi, M Roby, Supriyono, Isdiantono (belakang), Dian Irawan, Lancine Kone, Dias Angga, Ferdinand Sinaga (tengah), Loveinian Ibrahim, Anoure Obiora (depan)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)