Kwateh jadi andalan Persiba

Selasa, 05 Maret 2013 - 17:48 WIB
Kwateh jadi andalan Persiba
Kwateh jadi andalan Persiba
A A A
Sindonews.com - Roberto Kwateh bakal menjadi tumpuan Persiba Bantul melakoni kompetisi kasta tertinggi, IPL musim ini. Pemain asal Liberia ini diharapkan menjadi goal getter bagi tim Laskar Sultan Agung untuk finish di papan atas musim ini.

Asisten Pelatih Sajuri Syahid mengakui, pemain kelahiran 18 Agustus 1984 ini akan menjadi sosok penting bagi Persiba. Dia mengaku beruntung managemen berhasil mengikat kontrak pemain yang ikut mengantarkan Persepar Palangkaraya promosi IPL. "Dia akan membantu tim ini memperkuat daya dobrak," katanya, Selasa (5/3/2013).

Sajuri menjelaskan, sebenarnya Kwateh ikut direkomendasikan kepada managemen saat Kwateh masih ikut seleksi di Persiba. Namun, regulasi seputar kuota pemain asing membuatnya harus memilih salah satu di antara dua striker jempolan. “Sebetulnya (saat seleksi) Saya ingin menduetkan Kwateh dengan Marcio. Namun karena kebijakan kuota pemain asing, terpaksa hanya diambil salah satu (Marcio),” terang Sajuri.

Tak heran begitu Marcio memilih bergabung Perseman Manokwari di hari-hari terakhir sebelum kompetisi IPL dimulai, managemen langsung memanggil Kwateh. "Ini kabar bagus bagi tim, Kwateh bersedia membela Persiba," imbuhnya.

Pelatih berlisensi A nasional ini meyakini kualitas Kwateh masih moncer sebagai juru gedor, tidak kalah dengan kapasitas Marcio Souza. "Kualitas Kwateh tidak kalah dengan Marcio. Meski sudah 29 tahun, namun kecepatannya belum berkurang termasuk ketajamannya dalam menjebol gawang lawan," pujinya.

Tim kebanggaaan publik Bantul ini optimistis bergabungnya Kwateh menjadi harapan bagi Persiba tetap kompetitif musim ini. Dua laga tanpa kemenangan di IPL (imbang kontra Pro Duta dan kalah dari Semen Padang), tetap bisa bersaing di papan atas. Setidaknya bisa finish di posisi 5 klasemen akhir seperti yang ditargetkan managemen.

Sajuri juga optimistis Persiba segera bangkit di laga selanjutnya. Namun, dia mengakui ada sejumlah persoalan yang harus dituntaskan sebelum menjamu PSLS pada 28 Maret mendatang. "Hasil evaluasi dari dua kali laga yang sudah dijalani, Persiba masih mengalami belum menyatunya kerja sama tim,” imbuh Sajuri.

Untuk mematangkan teamwork, Persiba mengajak beruji coba kontra tim dari Divisi Utama LPIS yang secara geografis dekat dengan Bantul. Prioritasnya antara PSS Sleman atau Persis LPIS. "Jeda kompetisi (sebelum menjamu PSLS) lumayan lama. Saya agendakan untuk uji coba dengan tim lain. Ini bagus untuk mematangkan kerja sama tim serta agar
skil dan teknik pemain tetap terjaga," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5783 seconds (0.1#10.140)