Terbukti doping, petinju Inggris diskors dua tahun

Selasa, 05 Maret 2013 - 23:23 WIB
Terbukti doping, petinju Inggris diskors dua tahun
Terbukti doping, petinju Inggris diskors dua tahun
A A A
Sindonews.com - Mantan juara kelas terbang super Inggris, John Donnelly, dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua tahun oleh badan anti-doping Inggris Raya (UKAD/United Kingdom Anti-Doping). Hukuman itu sendiri bakal berlaku hingga 26 November 2014.

Pemilik julukan Dangerous itu diskors dari semua laga tinju, setelah terbukti melanggar peraturan anti-doping. Petinju berusia 28 tahun tersebut dinyatakan positif menggunakan zat benzoylecgonine, metabolit kokain, menyusul hasil tes pada 9 November 2012, dan hasil tes itu membuat Donnelly ditangguhkan hingga 27 November. Demikian bunyi salah satu pernyataan yang dirilis oleh UKAD, Senin (4/3) waktu setempat.

Sebagaimana dilaporkan Boxing Scene, tes terhadap Donnelly itu diambil pada malam yang sama ketika dia kalah KO di ronde pertama dari Paul Butler dalam pertarungan memperebutkan gelar kelas terbang super versi Inggris Raya, pada 9 November tahun lalu. Dalam karirnya, Donnelly telah menjalani 16 pertarungan, dengan hasil 13 menang (3KO) dan tiga kali kalah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)