Positif Doping, Atlet Sepeda Prancis Dihukum Empat Tahun

Rabu, 13 Mei 2020 - 23:59 WIB
loading...
Positif Doping, Atlet Sepeda Prancis Dihukum Empat Tahun
Atlet sepeda asal Prancis, Remy Di Gregorio terpaksa berurusan dengan hukum lantaran sempel urin miliknya positif doping. Foto: Inside The Games
A A A
PARIS - Atlet sepeda asal Prancis, Remy Di Gregorio terpaksa berurusan dengan hukum lantaran sempel urin miliknya positif doping. Akibatnya, Di Gregorio dilarang tampil selama empat tahun ke depan.

Investigasi kasus doping Di Gregorio dimulai pada 2018. Saat itu urin miliknya dites dan positif mengandung darbepoetin, suatu bentuk penguat darah erythropoietin (EPO).

International Cycling Union (UCI) telah mengonfirmasi Di Gregorio ke daftar atlet yang positif. Larangannya akan berjalan sampai 7 Maret di 2022, dipotong masa hukuman selama investigasi.

Sebetulnya, bagi Di Gregorio, ini bukan kasus hukum pertamanya. Pada 2012, kepolisian Prancis menahannya atas tuduhan penggunaan obat terlarang di ajang Tour de France.

Dia dihukum satu tahun penjara karena memiliki peralatan yang bisa digunakan untuk mengonsumsi doping. (Baca juga: Vettel Cabut, Saatnya Lewis Hamilton Membelot ke Ferrari )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)