Sulsel tuan rumah Piala Kasad

Rabu, 06 Maret 2013 - 15:40 WIB
Sulsel tuan rumah Piala Kasad
Sulsel tuan rumah Piala Kasad
A A A
Sindonews.com -- Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Karate Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sulsel, Ellong Tjandra mengatakan, Piala Kasad akan digelar tahun 2014 mendatang di Celebes Convention Centre (CCC).

Dia menjelaskan, untuk ajang bergensi tersebut, Sulsel akan melakukan persiapan yang maksimal. Baik dari sisi kesiapan atlet, maupun sebagai tuan rumah.

Ellong mengatakan, untuk waktu pelaksanaan Piala Kasad, belum diputuskan. Karena masih akan dibahas lebih jauh soal teknisnya. “Belum diputuskan bulan berapa kejuaraan ini akan digelar. Yang jelas di tahun 2014 nanti,” ucapnya.

Menurut dia, agar bisa tampil maksimal Piala Kasad, rencananya Sulsel bakal menurunkan beberapa karateka junior dan senior di Piala Mendagri yang akan digelar Agustus nanti.

Menurutnya, kejuaraan tersebut akan menjadi ajang ujicoba sebelum tampil di Piala Kasad tahun 2014 nanti. “Yang jelas beberapa atlet junior sudah kami siapkan untuk merebut medali,” katanya.

Sementara itu, salah satu karate junior Sulsel Ifka Widyasari mengatakan, akan berusaha tampil maksimal di Piala Kasad. “Saat Piala Mendagri yang lalu saya juara best of the best di kategori kata kadet,” jelasnya.

Menurutnya, di piala Mendagri dan Kasad nanti, target itu tetap diusungnya. Apalagi dia meyakini saat ini performanya sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)