Menanti aksi Girts Karlsons

Rabu, 06 Maret 2013 - 17:23 WIB
Menanti aksi Girts Karlsons
Menanti aksi Girts Karlsons
A A A
Sindonews.com - Sesuai jadwal, striker anyar Pro Duta FC berkebangsaan Latvia, Girts Karlsons tiba di Medan, Rabu dini hari (6/3). Tim berjuluk Kuda Pegasus berharap banyak pada eks pemain klub kasta teratas liga Latvia, FK Liepajas Metalurgs itu.

Pro Duta yang diliburkan dari aktivitas berlatih besok, lusa (Jumat 8/3) akan kembali melakoni aktivitas persiapan jelang laga tandang menghadapi Persija IPL di Stadion Singaperbangsa Karawang, 26 Maret mendatang. Besok pula, Girts Karlsons dipastikan sudah akan bergabung berlatih bersama. "Striker itu tiba di Medan tadi malam dan Jumat sudah berlatih bersama kami," kata pelatih Pro Duta FC, Roberto Bianchi kemarin.

Sebelumnya, Girts Karlsons dipastikan bergabung dengan Persema Malang dan sudah didaftarkan, tetapi akhirnya tidak akan bergabung dengan tim besutan pelatih Slave Radovski lantaran manajemen masih menunggu kejelasan kompetisi di Kongres PSSI, 17 Maret 2013 mendatang. Kemungkinan pembubaran kompetisi yang nanti diputuskan membuat manajemen akan rugi karena harus membayar kompensasi atas pembatalan kontrak atas dua pemain asing itu.

Sementara Roerto Bianchi tidak mau mempermasalahkan hal itu. Menurutnya, kebutuhan akan sosok striker mumpuni membuat pihaknya harus merekrut sosok bomber. Apa lagi, setelah melihat video pertandingan punggawa timnas Latvia tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengaku langsung kepincut, ditambah informasi kiper Pro Duta asal Latvia, Dennis Romanovs.

"Dennis berbicara soal Karlson sama saya dan saya juga menonton banyak video aksi-aksi dia di klub lamanya, dan akhirnya saya menyetujui untuk dia tanda tangan di Pro Duta," katanya.

Bermain untuk tim nasional Latvia, Beto, sapaannya, meyakini pemain ini tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan atmosfer tim Pro Duta. "Saya yakin dia bisa cepat beradaptasi di tim ini. Dia punya pengalaman di kompetisi Eropa. Jadi, saya rasa tidak akan sulit baginya menyesuaikan diri di tim," bebernya.


Biodata

Nama : Girts Karlson
Tempat lahir. : Liepāja,RepublicofLatvia)
Tanggal lahir : 7Juni1981(31 tahun)
Tinggi : 191 cm
Posisi. : Striker

Karir

Klub

LiepājasMetalurgs : 1998–2003 ShinnikYaroslav. : 2004
Venta. : 2005
LiepājasMetalurgs : 2005–2007
DeGraafschap. : 2008
LiepājasMetalurgs : 2008–2009
InterBaku : 2009–2012
LiepājasMetalurgs : 2012

Tim Nasional. : 2003
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)