Lindaweni sikat Wang Yihan, Indonesia berharap lanjutkan kejutan

Kamis, 07 Maret 2013 - 15:13 WIB
Lindaweni sikat Wang Yihan, Indonesia berharap lanjutkan kejutan
Lindaweni sikat Wang Yihan, Indonesia berharap lanjutkan kejutan
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Lindaweni Fanetri atas Wang Yihan dengan dua set langsung 21-12 dan 21-19 di All England 2013 sangat di luar dugaan. Kabar gembira itu membuat publik pecinta bulu tangkis Indonesia berharap akan ada kejutan lagi hari ini di sektor putri.

Selanjutnya, Lindaweni akan menghadapi pemain peringkat 11 dunia asal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk di babak kedua hari ini waktu setempat. Peluang Linda untuk melaju ke babak ketiga sangat terbuka. Syaratnya, Lindaweni harus mampu menunjukkan penampilan seperti saat menghadapi Wang Yihan yang meruapakan peraih medali perak di Olimpiade London tahun lalu.

Pelatih Linda, Liang Chiu Sia mengatakan kunci kemenangan pemainnya adalah mampu mengendalikan permainan Wang Yihan.

"Linda itu pemain yang ulet, ia bisa menjalankan taktik yang benar. Dia juga bisa menahan Yihan yang ingin bermain cepat. Selain itu, Linda juga banyak memberi bola yang tidak mengenakkan posisi Yihan, jadi saya tidak kaget dia bisa menang,” kata Liang Chiu Shia seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Kamis (7/3/2013).

Secara peringkat, Porntip Buranaprasertsuk sedikit unggul dari Lindaweni, pemain andalan Thailand ini menduduki peringkat kesebelas sementara Linda saat ini berada di peringkat kedelapanbelas dunia.

Sementara pemain tunggal putri lainnya Belaetrix Manuputi hari ini akan menantang pebulutangkis unggulan kedua asal India, Saina Nehwal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5706 seconds (0.1#10.140)
pixels