Kusnetzova lanjutkan tren positif

Kamis, 07 Maret 2013 - 16:34 WIB
Kusnetzova lanjutkan tren positif
Kusnetzova lanjutkan tren positif
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis nomor dua dunia, Svetlana Kusnetzova, melanjutkan kebangkitannya dari hambatan cedera di musim lalu, dengan mencatatkan kemenangan atas petenis Republik Ceko Andrea Hlavackova 6-1, 6-3 di babak pembuka Indian Wells Masters, Kamis (7/3) WIB. Hasil positif itu pun mengantar Kusnetzova bertemu dengan unggulan ke-18 asal Serbia, Jelena Jankovic, yang mendapatkan bye, di babak kedua.

Pemain asal Rusia berusia 27 tahun itu menyingkirkan Hlavackova, setelah memaksimalkan seluruh lima peluang break point yang dimilikinya di lapangan Indian Wells Tennis Garden, California, Amerika Serikat. "Saya senang bisa kembali di lapangan, ini adalah hal yang terpenting," ujar petenis yang posisinya kini melorot di peringkat 46 dunia, dikutip NY Times.

"Setiap hari saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dari saya, dan semuanya berjalan dengan cukup baik. Saya benar-benar merasa diri saya sudah seimbang," lanjutnya.

Di turnamen yang digelar lapangan keras itu, Kuznetsova pernah menembus babak final selama dua kali yakni pada 2007 dan 2008. Setelah kalah di babak pertama Wimbledon tahun lalu, pemilik 13 gelar tunggal WTA itu absen karena cedera lutut kanan selama enam bulan. Setelah menjalani operasi dan dinyatakan pulih, Kusnetzova telah mencatat rekor menang-kalah 14-5 sampai musim 2013, dan ia mampu menembus perempat final Sydney Internasional dan juga di grand slam Australia Terbuka pada Januari lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)