Sibuk di legislatif, Bebeto tinggalkan Timnas U-20

Jum'at, 08 Maret 2013 - 15:39 WIB
Sibuk di legislatif, Bebeto tinggalkan Timnas U-20
Sibuk di legislatif, Bebeto tinggalkan Timnas U-20
A A A
Sindonews.com – Mantan striker Vasco da Gama, Bebeto resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Timnas Brasil U-20. Kesibukannya sebagai anggota legislatif di Rio de Janeiro membuatnya tak memiliki waktu untuk tangani skuad Selecao muda.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin, menyetujui pengunduran diri Bebeto. Ia memaklumi kesibukan yang harus dijalani mantan pemain timnas Brasil itu. Apalagi selain menjadi anggota Legistatif, Bebeto juga masuk dalam panitia persiapan Piala Dunia Brasil 2014.

"Saya mengerti alasan dia. Saya yakin dia akan terus memiliki karir yang cemerlang sebagai anggota legislatif. Dia memiliki tanggung jawab besar kepada rakyat Rio de Janeiro, "ungkap Marin.

Sebelumnya, Bebeto diangkat menjadi pelatih Brasil U-20 pada akhir Januari lalu. Saat itu, Selecao muda tengah dalam performa buruk setelah tersingkir di ajang South American Championship. Di ajang tersebut Brasil hanya mampu merah satu kemenangan di empat pertandingan.

Pada pegangkatannya ia mengaku pesimistis bisa membangkitkan Selecao muda. Pasalnya, ia tak memiliki jam terbang yang cukup sebagai pelatih. Ia hanya sempat menjadi pelatih selama delapan bulan di klub lokal Rio de Janiero, America.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)