Tommy dan Linda terhenti di perempat final

Sabtu, 09 Maret 2013 - 09:29 WIB
Tommy dan Linda terhenti...
Tommy dan Linda terhenti di perempat final
A A A
Sindonews.com - Nasib sial dialami tunggal putra dan putri Indonesia di All England 2013. Tommy Sugiarto dan Lindaweni Fanetri yang sebelumnya berhasil memesan tempat di babak perempat final, ternyata tidak mampu meneruskan momentum baiknya untuk melaju ke babak selanjutnya.

Seperti dilansir BWF, Sabtu (9/3/2013) pertandingan yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham, Tommy mendapatkan perlawanan yang sengit dari Tanongsak Saensomboonsuk, sebelum akhirnya wakil Thailand tersebut menutup pertandingan dengan kemenangan dua set langsung 17-21 11-21.

Putra mantan pebulu tangkis Indonesia di era-80an, Icuk Sugiarto itu mengaku kekalahan tersebut karena lawannya bermain sangat agresif. Sehingga tenaganya terkuras banyak saat dirinya berusaha untuk mengejar poin demi poin.

"Hari ini antisipasi lawan lebih baik, pembukaan saya kurang enak, kurang nyaman. Saya juga tidak bisa mengontrol permainan, Tanongsak banyak menyerang dari depan net. Mungkin juga stamina berkurang, ini sudah resiko pemain yang mengikuti dua kejuaraan berturut-turut. Rasanya memang kecepatan dan kekuatan saya di sini berkurang," terang Tommy seperti dikutip PBSI.

Sementara itu, tidak jauh berbeda dengan Tommy. Linda pun mengalami nasib serupa ketika disingkirkan wakil Denmark Tine Baun dengan dua set langsung 7-21, 13-21. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut mengaku, telah mencoba segala cara untuk memenangkan pertandingan. Namun hasilnya justru tidak memuaskan.

"Saya sudah mencoba segala cara, termasuk mengubah permainan. Tapi antisipasi Tine lebih bagus, dia selalu bisa membaca kemana arah bola saya, dia juga lebih berpengalaman. Variasi pukulan belakang Tine juga bagus, saya pun kalah cepat. Postur tubuhnya yang tinggi cukup menyulitkan saya," tambah Linda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)