Fran Kurniawan belum puas capai perempat final

Sabtu, 09 Maret 2013 - 11:52 WIB
Fran Kurniawan belum puas capai perempat final
Fran Kurniawan belum puas capai perempat final
A A A
Sindonews.com - Fran Kurniawan yang berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati di ganda campuran masih belum puas dengan pencapaiannya menembus babak perempat final All England 2013. Pengakuan ini dilontarkannya usai mereka tersingkir di babak tersebut dari wakil China Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan pertarungan sengit tiga set 15-21, 22-20, 16-21.

"Walaupun bisa menembus perempat final, kami masih belum puas dengan hasil ini. Seharusnya kami bisa tampil lebih baik lagi," ungkap Fran seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (9/3/2013).

Sebenarnya sejak memasuki set kedua, juara Olimpiade London 2012 lalu sempat memimpin perolehan poin dengan 20-17. Namun permainan yang terlalu terburu-buru membuatnya hampir kehilangan poin penting, tapi pada akhirnya Fran/Shendy mampu mengamankan set ini meski harus bermain deuce. Memasuki set penentuan, Zhang/Zhao berhasil mendominasi permainan ketika Fran/Shendy sering melakukan kesalahan sendiri, sehingga banyak poin yang didapat pasangan ganda campuran China tersebut.

Shendy mengaku, sebenarnya dari segi permainan mereka tidak kalah dengan lawannya. Bahkan mereka mampu memberikan tekanan di setiap game nya, tapi kesalahan yang tidak perlu dilakukan berdampak pada mental. Sehingga mereka dengan mudah merebut set penentuan.

"Permainan kami kurang safe. Sebetulnya dari segi permainan kami juga tidak kalah, tapi sayang kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Pada gim kedua saat unggul 20-17 harusnya bisa menang tanpa deuce, tapi kami terburu-buru," tambah Shendy.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan tiga wakilnya di nomor ganda campuran. Mereka adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)
pixels