Inter takluk di kandang sendiri

Senin, 11 Maret 2013 - 06:09 WIB
Inter takluk di kandang...
Inter takluk di kandang sendiri
A A A
Sindonews.com - Inter Milan harus mengakui keunggulan tim tamu Bologna setelah kalah tipis 0-1 pada laga lanjutan Serie A, Senin (11/3/2013). Gol tunggal kemenangan Bologna di sumbangkan oleh Alberto Gilardino pada menit ke 57 memanfaatkan umpan Diego PĂ©rez untuk mencuri poin di Giuseppe Meazza.

Sejak awal laga tim tamu langsung menekan, peluang pertama mereka didapatkan melalui tandukan Sorensen memanfaatkan tendangan bebas dari Diamanti, tapi sayang masih melambung di atas mistar gawang. Kembali Bologna menciptakan peluang ketika tendangan Gabbiadini dari luar kotak penalti masih mnyamping tipis dari gawang Inter.

Kembali Bologna yang meski bermain di kandang lawan seakan tidak mempunyai rasa takut, mereka kembali mendapatkan kesempatan. Kali ini giliran Gilardino melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Inter memanfaatkan umpan dari Carrizo, namun masih menyamping tipis disisi kanan gawang. Tim tamu baru membalasnya melalui tandukan Palacio namun masih dapat diamankan penjaga gawang Bologna.

Hingga turun minum Bologna tampil lebih mendominasi tim tuan rumah, meski Inter beberapa kali berhasil membalas serangan. Babak pertama usai kedua tim masih tetap tanpa gol. Memasuki paruh kedua Inter mencoba keluar tekanan dengan memberikan ancaman pertama melalui umpan Juan Jesus tapi belum dapat dijangkau Stankovic.

Kubu tuan rumah terdiam ketika Gilardino membuka skor pertandingan pada menit ke 57 saat tendangan volinya tidak dapat dihalau penjaga gawang Inter Carrizo. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Bologna. Tertinggal satu gol membuat Inter semakin intens menyerang untuk menyamakan kedudukan, tetapi Bologna justru yang kerap mendapatkan peluang.

Upaya yang dibangun para penggawa I Nerazurri, julukan bagi Inter terus menemui kegagalan. Bahkan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Kekalahan ini membuat Inter hanya memiliki selisih empat poin dari rival sekota mereka AC Milan di posisi ketiga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7930 seconds (0.1#10.140)