Soal ranking, Bayern ungguli United

Selasa, 12 Maret 2013 - 14:39 WIB
Soal ranking, Bayern ungguli United
Soal ranking, Bayern ungguli United
A A A
Sindonews.com - Raksasa Jerman, Bayern Muenchen mengalahkan Manchester United dalam ranking klub versi European Power minggu ini. Bayern mengambil alih posisi United yang sebelumnya duduk diperingkat tiga tabel peringkat ranking klub. Keberhasilan Bayern itu didasarkan pada torehan positif di kompetisi domestik dimana mereka mampu memimpin klasemen sementara Bundesliga. Selain itu, kekalahan kontroversial United dari Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions tahun lalu turut berkontribusi atas naiknya peringkat Muenchen.

Sementara itu, Barcelona tetap berada di peringkat pertama disusul Real Madrid yang kali ini mampu memperpendek jarak dengan Barcelona menjadi 112 poin di tabel ranking European Power. Raihan tersebut tidak terlepas dari beberapa hasil positif yang didapat El Real -julukan Madrid- di Liga Spanyol maupun di Liga Champions belakangan ini.

Sebagai informasi, European Power Ranking dibuat berdasarkan European Club Index (ECI) yang dihasilkan dari analisis dari ratusan pertandingan di divisi teratas di seluruh liga-liga Eropa termasuk Liga Champions dan Liga Eropa dalam delapan tahun terakhir. Selain itu, performa di Liga Champions dan Liga Eropa turut masuk dalam hitungan karena merefleksikan naik turunnya kualitas liga domestik tempat dimana klub berkompetisi.

Sebagai contoh, jika tim asal Inggris tampil baik di Liga Champions, semua tim-tim Liga Premier Inggris mendapatkan poin tambahan dalam penilaian ECI.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)