PSIS jaga peluang

Selasa, 12 Maret 2013 - 16:38 WIB
PSIS jaga peluang
PSIS jaga peluang
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang memiliki peluang besar untuk memimpin puncak klasmen sementara Grub II hingga putaran pertama berakhir akhir bulan ini.

Kemenangan 7-0 atas Persipur Purwodadi akhir pekan lalu, membuat posisi laskar mahesa jenar –julukan PSIS Semarang – makin kokoh dipuncak klasmen sementar Grub II dengn torehan 14 pon, terpaut tiga poin dengan Persitara Jakarta Utara yang berada di posisi kedua.

Di sisa putaran pertama PSIS masih menyisakan satu pertandingan yakni menjamu Persiku Kudus 25 Maret mendatang. Jika mampu menumbangkan Persiku, klub yang bermarkas di stadion Jatidiri ini hampir dipastikan tetap kokoh di puncak klasmen hingga akhir putaran pertama.

Namun, bukan tidak mungkin PSIS akan digeser oleh Persitara Jakarta Utara dan PSCS Cilacap. Untuk Persitara hanya terpaut tiga angka dan masih menyisakan dua kali pertandingan. Jika dua kali pertandingan tersebut bisa dimenangkan dan PSIS juga menang di sisa laga melawan Persiku maka kedua klub akan memiliki poin sama yakni 17 poin.

Sehingga yang akan menentukan siapa yang berhak di puncak klasmen adalah selisih gol.
Sedangkan, PSCS Cilacap yang saat ini berada di urutan ketiga, mengemas 10 poin dan masih menyisakan tiga pertandinganm sehingga PSCS memiliki peluang yang cukup besar untuk menyalip. Namun, hal itu tidak mudah mengingat dua dari tiga laga PSCS adalah laga tandang.

Gelandang PSIS Imral “Korea” Usman yakin klubnya memiliki peluang yang cukup besar untuk memuncaki klasmen sementara sampai putaran pertama berakhir. Bahkan dia yakin timnya bakal mampu, lolos fase penyisihan grub jika tetap bermain konsisten pada putaran kedua nanti.
“Peraminan kami berkembang cukup baik, meski dalam laga Away kita kurang mampu tampil maksimal tetapi kami selalu mampu tampil maksimal di kandang," ujarnya

Imral mengaku, cukup gembira dengan kondisi tim yang saat ini terus menunjukan peningkatan yang baik. Koodinasi dan komunikasi, serta taktik yang diterapkan berjalan dengan baik selama ini.

Dia mengaku, di satu laga sisa melawan Persiku Kudus akan dimanfaatkan, dengan bermain secara maksimal dan konsisten untuk meraih kemenangan. “Mudah-mudahan seluruh pemain tetap konsisten, sehingga saat melawan Persiku mampu tampil maksimal karena kami harus menang untuk tetap menjaga peluang memuncaki klasmen,” tandasnya.

GM PSIS Ferdinand Hindiarto mengakui, meski saat ini pasukannya memiliki peluang yang cukup besar untuk memimpin klasmen sampai akhir putaran pertama, namun bukan tidak mungkin tersalip oleh tim lain.

Oleh sebab itu Dia mengingatkan, anak-anak asuh Firmandoyo itu untuk terus bermain dengan baik, konsisten dan disiplin. “Para pemain jangan lekas puas atas pencapaian sekarang ini. Pemain harus tetap fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnynya.

Dia menambahkan, memberikan apresiasi tinggi kepada pemain-pemain muda PSIS yang saat ini juga terus menunjukan peningkatan performa. Menurutnya, hal tersebut sangat positif bagi tim yang saat ini bersaing ketat di grup II Divisi Utama Liga Indonesia.
“Saya apresia dengan pemain-pemain muda PSIS. Mereka terus menunjukan peningkatan. Dengan membaiknya performa pemain-pemain muda akan memudahkan pelatih untuk melakukan pergantian pemain,” imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8295 seconds (0.1#10.140)