Menpora usul Soeratin jadi nama stadion Gedebage

Selasa, 12 Maret 2013 - 19:03 WIB
Menpora usul Soeratin jadi nama stadion Gedebage
Menpora usul Soeratin jadi nama stadion Gedebage
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo memberikan usulan cukup mengejutkan. Pria kelahiran Yogyakarta itu berharap agar nama Soeratin diabadikan sebagai nama stadion yang akan dimiliki Bandung di Gedebage.

Stadion Gedebage yang berkasitas 53.000 itu sampai sekarang memang belum diberikan nama. Sempat tersiar namanya adalah Dada Rosada, Walikota Bandung sekarang. Tapi, Soeratin bukan hanya diusulkan untuk nama stadion yang sekarang ini harus pula nama-nama tokoh, tapi juga diusulkan untuk mendapat gelar pahlawan nasional.

Keluarga Soeratin diwakili oleh beberapa cucunya, juga merasa terharu dan bangga kepada pemerintah yang telah memberikan penghargaan kepada kakeknya. "Ini sangat mengharukan karena perhatiannya setinggi ini," ujar Retno Wulan, salah satu cucu Soeratin.

Dalam kesempatan itu juga, Menpora melakukan ziarah ke makam Soeratin yang terletak di TPU Sinarlaga Bandung. "Semangat jiwa patriot kepahlawanan Soeratin mengiringi pemikiran dan semangat peserta kongres," ujar Roy Suryo seperti dilansir situs Kemenpora.

"Ziaran ke makam merupakan momentum yang ditujukan untuk menciptakan semangat kesatuan dan persatuan dalam kongres PSSI, 17 maret mendatang,"jelas Roy Suryo.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)