Scolari ingin ukir sejarah bersama timnas Brasil

Rabu, 13 Maret 2013 - 03:02 WIB
Scolari ingin ukir sejarah bersama timnas Brasil
Scolari ingin ukir sejarah bersama timnas Brasil
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Brasil Luis Felipe Scolari, bertekad untuk memenangkan Piala Dunia di negeri sendiri pada tahun 2014 mendatang.

Scolari berhasil memenangkan Piala Dunia pada tahun 2002 silam. Kini di hadapan publik Brasil, Selecao dan ingin mengulang prestasi tersebut. Keinginan sang pelatih kawakan ini bukan tanpa maksud, jika nanti bisa kembali meraih juara Piala Dunia, akan membawanya mensejajarkan diri dengan Vittorio Pozzo, sebagai pelatih yang pernah memenangi dua Piala Dunia secara berturut-turut.

“Sekarang terserah kepada kami untuk memenangkan Piala Dunia di rumah," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Memainkan Piala Dunia di rumah dan turun dalam sejarah mengoda saya kembali. Pelatih satunya yang telah memenangkan dua Kejuaraan Dunia adalah Vittorio Pozzo, tahun 1934 dan 1938. Aku ingin menjadi yang kedua,”ungkap suksesor Menezes Mano.

Di lain hal, mantan pelatih Chelsea dan timnas Portugal itu, menuturkan pelatih-pelatih yang dinilai sebagai yang terbaik saat ini.” (Jose) Mourinho adalah salah satu yang pasti, (Pep) Guardiola salah satunya, (Vicente) Del Bosque sebagai pelatih terbaik di dunia dan (Sir Alex) Ferguson adalah yang terbaik dari 20 tahun terakhir," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)