Ada suap pada seleksi timnas Brasil

Rabu, 13 Maret 2013 - 21:43 WIB
Ada suap pada seleksi timnas Brasil
Ada suap pada seleksi timnas Brasil
A A A
Sindonews.com - Dugaan suap dalam tim nasional Brasil terungkap setelah Mahkamah pegadilan tertinggi olahraga Brasil menyelidiki seorang Presiden yang diduga telah membayar suap untuk memasukkan pemainnya di dalam skuad Selecao-julukan bagi timnas Brasil. Sebelumnya presiden klub Sport dari kawasan timur Brasil, Luciano Bivar mengaku sudah membayar sejumlah uang untuk menjami pemainnya Leomar bisa membela timnas Brasil pada tahun 2001

"Saya tidak ingin hal itu terjadi. Namun kami harus menyelidiki, kami tidak bisa membiarkannya begitu saja yang dikatakannya. Kami akan menyelidiki dan memeriksa orang-orang terkait yang terlibat dalam kasus ini," tutur jaksa penuntut, Paulo Schmitt seperti dilansir BBC, Rabu (13/3/2013).

Sebelumnya Luciano Bivar mengatakan telah membayar sejumlah uang agar mampu memuluskan Leomar masuk di dalam tim nasional. Bivar sendiri kabarnya memiliki hubungan dekat dengan pelatih Brasil saat itu Emerson Leao yang juga menjadi salah satu alasan pemanggilan Leomar. Saat itu Leao memanggil Leomar untuk memperkuat Brasil dan pernah turun sebanyak empat kali.

Bahkan setahun kemudian sang pemain kembali membela Brasil dalam laga penyisihan Piala Dunia kontra Peru. Sebelumnya dugaan suap ini terkuak, pemanggilan Leomar saat itu juga menuai kontroversi, tetapi sepertinya pro dan kontra terhadap pemanggilan pemain di timnas Brasil sudah menjadi hal yang biasa sehingga tak ada yang curiga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)