Gol Dzumafo untuk menjawab keraguan

Kamis, 14 Maret 2013 - 14:42 WIB
Gol Dzumafo untuk menjawab keraguan
Gol Dzumafo untuk menjawab keraguan
A A A
Sindonews.com - Striker Persib Bandung Herman Dzumafo Epandi membayar kepercayaan pelath Djadjang Nurdjaman. Tidak diturunkan saat Persib melakoni laga tandang kontra Sriwijaya FC, Sabtu (9/3), Dzumafo kembali menunjukkan taringnya saat Maung Bandung melakoni derby dengan Pelita Bandung Raya, Rabu (13/3). Pada laga yang digelar di Stadion Siliwangi tersebut, Dzumafo menyumbang satu dari tiga gol kemenanganan 3-1 Persib atas PBR.

Laga melawan PBR rupanya memberi kesan tersendiri baginya. Selain sebagai momentum bangkit dari cedera, Dzumafo juga bisa merasakan atmosfer derby antarsesama tim asal Bandung.

''Di mana pun, derby antartim satu kota selalu menarik. Dan di sisi lain pertandingan ini pun sangat penting untuk kami. Saya senang bisa membantu tim meraih kemenangan dengan mencetak gol pembuka,” tutur striker asal Kamerun itu.

Sebelumnya, mantan ujung tombak Arema Malang ini terpaksa diparkir pelatih Djadjang Nurdjaman karena cedera. Dzumafo mengalami gangguan pada mata kaki kanannya bagian luar saat melakoni laga panas kontra Persija Jakarta. Pertandingan kontra PBR, memaksanya berjuang lebih keras dalam melaksanakan tugas sebagai pendobrak pertahanan lawan. Hal itu karena rasa sakit akibat cedera masih dirasakan Dzumafo.

''Meski diberi waktu istirahat beberapa hari, dan tidak dimainkan saat melawan Sriwijaya FC, bukan berarti cedera saya sudah sembuh total. Di pertandingan kemarin saja, saya masih merasakan sedikit rasa sakit di bagian yang bermasalah. Tapi semua itu terobati dengan keberhasilan meraih tiga poin” aku Dzumafo.

Sebagai langkah pemulihan terhadap cedera yang menderanya, pemain kelahiran 21 Februari 1980 ini harus menjalani beberapa tindakan medis lagi. Hingga kini, dia masih dalam pengawasan tim dokter Persib yang secara intensif memantau proses penyembuhan cederanya.

''Saya tidak tahu berapa lama lagi waktu yang dibutuhkan agar kaki kanan saya benar-benar mencapai kondisi fit. Tapi sampai sekarang proses pemulihan masih terus dilakukan. Sepertinya harus observasi lagi,” ujarnya.

Dzumafo pun berharap mendapat kepercayaan untuk kembali tampil di laga Persib selanjutnya. Hal itu karena pertandingan nanti tak kalah berkesan baginya. Maung Bandung dijadwalkan menghadapi Arema Malang, tim yang juga pernah diperkuat Dzumafo. Laga sesame tim kaya raya tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (17/3).

''Saya berharap bisa cepat pulih dari cedera, agar mampu tampil lagi dan memberikan yang lebih dari ini di laga selanjutnya,” pungkas Dzumafo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)