Pemerintah siap tindak perusuh KLB PSSI

Jum'at, 15 Maret 2013 - 01:09 WIB
Pemerintah siap tindak perusuh KLB PSSI
Pemerintah siap tindak perusuh KLB PSSI
A A A
Sindonews.com - Pemerintah memastikan akan mengawal penuh Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013, tak hanya mengawal Pemerintah pun siap menindak siap saja yang mencoba menggangu keamanan dan kelancaran kongres.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, meminta kepada para pengurus PSSI, BTN, Pelatih Timnas dan pemain agar semuanya bersatu untuk membawa sepak bola Indonesia menjadi yang terbaik.

" Saya sebagai perwakilan pemerintah pusat dan Pak Jokowi selaku pemerintah DKI Jakarta juga siap-siap mengamankan proses itu dan tidak ragu-ragu untuk bertindak." ujar Roy Suryo di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Roy menegaskan hal tersebut dilakukan guna mengakhiri segela masalah yang menimpa sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, Roy Suryo mengunjungi Gubernur Jakarta, Joko Widodo. Meski diluar protokoler, Roy mengaku kedatangannya itu adalah untuk meminta izin kepada Jokowi terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta.

"Meski diluar protokoler, tapi saya menganggap ini masalah etika. Pak Jokowi sudah saya anggap sebagai kakak. Saya kesini mau minta izin beliau soal KLB PSSI, dan beliap siap mengawalnya" katanya saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, 8 Maret 2013.

Selain meminta izin, Roy mengaku meminta Jokowi untuk dapat membantu pelaksanaan KLB itu dengan cara menambahkan unsur budaya tradisional Betawi agar suasana KLB menjadi cair.

"Saya sudah berbicara dengan pak Jokowi agar supaya suasana kongres nanti berjalan cair dengan penambahan unsur budaya tradisional," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)