FIFA ancam bekukan Guatemala

Jum'at, 15 Maret 2013 - 19:54 WIB
FIFA ancam bekukan Guatemala
FIFA ancam bekukan Guatemala
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengancam akan membekukan Federasi Sepak Bola Guatemala (FENAFUTG). Ancaman itu muncul setelah FENAFUTG dianggap tidak tegas terhadap pelaku pengaturan skor di Timnas negara tersebut.
Seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (15/3), Pengadilan Kehormatan Otonomi Olahraga Konfederasi Guatemala (CDAG) membatalkan hukuman kepada tiga pemain yang tersangkut suap di Tim Nasional Guatemala. Ketiga pemain itu adalah Guillermo Ramirez Ortega, Yony Wilson Flores Monroy dan Gustavo Adolfo Cabrera Marroquin.
Diberitakan sebelumnya, FIFA sudah memutuskan untuk memberikan sanksi berupa larangan bermain seumur hidup kepada ketiga pemain tersebut per tanggal 23 Oktober 2012 melalui surat yang dikirimkan ke FENAFUTG. Namun, pengadilan tersebut mencabut kembali sanksi tersebut dan membuat FIFA marah.
FIFA lalu mengutus pihaknya untuk bertemu dengan pihak FENAFUTG pada Senin lalu dan mangatakan keputusan pengadilan tersebut tidak akan mempengaruhi keputusan FIFA yang benar melarang yang bersangkutan bermain seumur hidup.
Bila tidak ditaati dan memenuhi ketentuan yang diajukan FIFA, maka organisasi sepak bola itu akan mengambil tindakan tegas yaitu membekukan FENAFUTG selama waktu yang tidak ditentukan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)