Menpora yakin karate Indonesia bisa

Senin, 18 Maret 2013 - 09:42 WIB
Menpora yakin karate Indonesia bisa
Menpora yakin karate Indonesia bisa
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berharap karate bisa mempertahankan gelar juara umumnya pada SEA Games 2013 Myanmar.

Dia juga sangat senang PB Forki punya program persiapan sangat bagus menghadapi SEA Games 2013, termasuk mengikuti sembilan eventinternasional sebagai ajang uji coba sebelum ke Myanmar. ”Mudah-mudahan target juara umum (di SEA Games 2013) bisa tercapai. Semoga semua prestasi internasional bisa menjadi milik kita,” kata Menpora, saat sambutan HUT ke-49 Forki di Dojo Honbu Shindoka di Kawasan Taman Tekno, Tangerang, kemarin.

Sebelum itu, Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji menyatakan bahwa pihaknya akan menggenjot para karateka pelatnas sebelum tampil pada SEA Games 2013. Bahkan, dia sudah menyiapkan sembilan program kejuaraan internasional untuk mengasah kemampuan para karateka pelatnas. Untuk eventluar negeri, Hendardji sudah merancang beberapa kejuaraan bergengsi untuk dijadikan laga uji coba.

Di antaranya Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Filipina, Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Dubai, Uni Emirat Arab, eventkarate Premier League di Istanbul, Turki, serta kejuaraan di Jepang, Korea Selatan, Yunani, dan Jerman. Sementara tiga eventinternasional di dalam negeri adalah Karate Premier League di Jakarta, Islamic Solidarity, dan Kejuaraan Internasional OSO Cup.

”Semoga semua ini menjadi bekal berharga bagi tim pelatnas untuk mewujudkan ambisi menjadi juara umum pada SEA Games 2013 Myanmar. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah dan bapak angkat karate, Bank BRI, yang telah mendukung kami,” ujar Hendardji. Sementara pada HUT ke-49 Forki yang diketuai Kabid Luar Negeri PB Forki Iwan Setiawan , kemarin, sekitar 5.000 karateka dari 16 perguruan turut meramaikan acara.

Selain mengikuti latihan, mereka juga melakukan long marchsepanjang Kompleks Taman Tekno. Acara tersebut ditutup dengan pemberian sabuk kehormatan Dan VI Shindoka kepada Menpora Roy Suryo. Penyerahan sabuk dilakukan langsung Ketua Dewan Guru PB Shindoka Sihan Masudi Tanu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)