UEFA investigasi rasis Interisti

Senin, 18 Maret 2013 - 21:38 WIB
UEFA investigasi rasis Interisti
UEFA investigasi rasis Interisti
A A A
Sindonews.com – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi melakukan investigasi terkait kasus rasisme yang ditunjukan kepada striker Tottenham Hotspurs, Emmanuel Adebayor. Aksi rasisme itu dilakukan oleh fans Inter Milan saat klub berjuluk Nerazzurri itu menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Europa League, Kamis (14/3/2013).

Dalam laga tersebut Adebayor menjadi sasaran rasisme oleh pendukung tuan rumah setelah striker Togo itu mencetak gol. Suporter Inter atau yang biasa disebut Interisti langsung meniru suara monyet.

Aksi tersebut pun dilaporkan oleh delegasi pertandingan dan anti diskriminasi (FARE) kepada UEFA. Menanggapi laporan tersebut akhirnya UEFA memutuskan untuk melakukan investigasi.

Sebelumnya pelatih Spurs, Andre Villas Boas menyesalkan tindakan rasisme yang dilakukan Interisti. Pelatih asal Portugal itu yakin UEFA bakal member sanksi kepada pendukung Inter.

“Ini sangat, sangat mudah mendengar nyanyian rasis, jadi saya yakin UEFA akan mengambil sikap atas insiden ini,” ungkap Villas boas seperti dikutip Sky Sport, Senin (18/3/2013)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)