Foday diizinkan bela Liberia

Selasa, 19 Maret 2013 - 16:59 WIB
Foday diizinkan bela Liberia
Foday diizinkan bela Liberia
A A A
Sindonews.com - Striker Sriwijaya FC (SFC) Boakay Eddy Foday dipersilakan manajemen untuk terbang ke Liberia. Dia diizinkan untuk memperkuat Tim Nasional Liberia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.
Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin, mengatakan, pihaknya telah mempersilakan mantan pemain Persiwa Wamena tersebut untuk segera bergabung dengan negaranya. ''Ya intinya kalau surat dari PSSI nya Liberia sudah ada, maka dia (Foday) silakan berangkat. Surat dari Liberia itu sudah ada sejak tiga hari lalu,” ungkap Augie.

Menurut Augie, pemain yang identik dengan nomor 40 itu merupakan pemain inti di skuad Liberia. Jadi manajemen SFC sendiri tidak akan menghalangi keberangkatan Foday, meskipun Laskar Wong Kito sangat membutuhkan tenaganya, saat menghadapi Persepam Madura United pada 26 Maret nanti.

''Kami tidak akan menghalangi, karena memang surat dari Asosiasi Sepak Bola Liberia sudah ada. Dalam surat itu tertulis, tentang permohonan izin pada Foday membela negaranya untuk bertanding melawan negara dari zona Afrika pada 24 Maret mendatang. Mungkin hari ini (kemarin) dia sudah berangkat,” sambungnya.

Sementara Foday sendiri memang telah berencana untuk terbang ke Liberia sejak beberapa hari lalu, saat seluruh pemain SFC mendapatkan jatah libur. Namun, karena saat itu surat dari Asosiasi Sepak Bola Liberia belum sampai ke manajemen SFC, jadi dirinya tetap menunggu dan tetap bergabung bersama pemain SFC lainnya, untuk latihan bersama pada Senin (18/3) lalu.

''Surat (permohonan izin) dari Liberia itu kan sudah ada di manajemen dan saya juga sudah membicarakan semuanya dengan pelatih. Selasa ini (kemarin) saya akan berangkat.” Ujarnya.

Memang Foday sendiri dipastikan bakal absen, saat Laskar Wong Kito akan berkunjung ke stadion Gelora Bangkalan, kandang Persepam Madura United. Tapi dia mengusahakan, ketika SFC bermain di kandang Persela Lamongan, dirinya sudah ada di Indonesia.

''Mungkin saya kembali ke sini (Indonesia) lagi, tanggal 26 Maret dan saya tidak bisa ikut saat tim ke Persepam. Tapi untuk ke Persela mungkin saya sudah gabung,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8262 seconds (0.1#10.140)