Bosque lebih memilih Madrid

Rabu, 20 Maret 2013 - 07:04 WIB
Bosque lebih memilih...
Bosque lebih memilih Madrid
A A A
Sindonews.com - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mendapat kecaman ketika mengeluarkan susunan pemain untuk menghadapi Finlandia pada Kualifikasi Grup I Piala Dunia 2014 Zona Eropa di El Molinon, Jumat (22/3).

Pelatih kelahiran Salamanca, Spanyol, 23 Desember 1950, itu dianggap terlalu memprioritaskan pemain Real Madrid. Del Bosque memang memanggil sejumlah nama dari berbagai klub. Mereka akan dibawa saat menjamu Finlandia. Namun, pemilihan pemain untuk tim inti yang akan mengikuti lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu justru menuai kritik karena mayoritas penghuninya berasal dari Madrid. Del Bosque memasukkan tiga pemain Madrid untuk lini belakang, yakni Alvaro Arbeola, Sergio Ramos, dan Raul Albiol.

Konon, mereka akan ditampilkan sejak awal saat melawan Finlandia. Sementara Barcelona hanya diwakili Gerard Pique dan Jordi Alba. Sampai saat ini belum diketahui apakah mereka akan masuk starting line-up. Alasan langsung diutarakan Del Bosque mengenai hal ini. Dia mengklaim ini karena bek jangkar Carles Puyol tidak bisa hadir karena masalah kebugaran. “Ada beberapa pemain kami yang mengalami masalah kesehatan, termasuk di antaranya Puyol dan Xavi Hernandez,” ujarnya, dilansir AS. Tidak bisa tampilnya Puyol dan Xavi memaksa Del Bosque mengambil langkah lain.

Dia memutuskan mencari pengganti yang pengalamannya tidak berbeda jauh. Rata-rata pemain alternatif itu berasal dari Madrid. Bukan hanya itu alasannya. Del Bosque juga bermaksud memberi kesempatan kepada pemain dari klub lain. Ini demi menghapus anekdot bahwa La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, hanya terdiri atas Madrid dan Barcelona. Itu terlihat dengan dipanggilnya dua personel Manchester City (Man City) Javi Garcia dan David Silva. Kemudian Santi Cazorla (Arsenal), Isco (Malaga), dan Jesus Navas (Sevila).

Tapi, yang paling menarik perhatian adalah penunjukan kiper. Del Bosque secara mengejutkan mengundang kiper Manchester United (MU) David de Gea. Ini membuka kesempatan bagi De Gea untuk melakukan debut. Ini dilakukan karena Iker Casillas cedera. Tapi, hal itu tetap dipertanyakan karena mengancam posisi Victor Valdes.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)