Misi PPSM menghindari juru kunci

Kamis, 21 Maret 2013 - 15:42 WIB
Misi PPSM menghindari juru kunci
Misi PPSM menghindari juru kunci
A A A
Sindonews.com - PPSM Sakti harus melakoni laga berat kala menantang tuan rumah PSMP Mojokerto dalam lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia Grup 5 di Stadion Gajamada Mojosari, Jumat sore (22/3). Kekalahan akan semakin membenamkan tim Macan Tidar di dasar klasemen. Jika menang, bisa keluar dari juru kunci dengan menggeser Persis Solo.

Pelatih PPSM Sakti Magelang Ari Mustiantoro mengakui, PSMP Mojokerto merupakan lawan tangguh, apalagi bermain di depan suporter fanatiknya. "Ini memang laga berat. Namun, kami harus bisa mencuri poin dari Mojokerto. Kami optimistis bisa melakukannya, minimal 1 poin sudah bagus," katanya saat dihubungi dari Yogyakarta, kemarin.

Dia mengakui, tim Laskar Majapahit ini dihuni sejumlah pemain berkualitas dan sarat pengalaman. "Nama-nama seperti Bejo Sugiantoro, Anang Ma'ruf, Andri Budianto adalah pemain bagus. Tidak ada pengawalan khusus kepada mereka, semua pemain patut kita waspadai," ujarnya.

Tak mudah memang bagi PPSM Sakti bisa mencuri poin di Stadion Gajahmada. Apalagi tim yang baru menapaki usia 12 tahun kebanggaan publik Mojokerto ini dikenal jago kandang. PSIM Yogyakarta pernah merasakan angkernya kandang PSMP Mojokerto ini saat takluk 0-2.

Ari mengungkapkan meladeni agresivitas tuan rumah, tim besutanya sudah diintruksikan tampil all out meredam tuan rumah. Mental anak asuhnya juga sudah pulih setelah menelan kelalahan dari Persewangi Banyuwangi empat hari lalu. "Setelah kalah di Banyuwangi, mental anak-anak sudah pulih. Kesalahan di Banyuwangi tidak akan terulang lagi di Mojokerto. Saatnya kami merebut poin," tegas dia.

Pelatih yang akrab disapa Rari Dandung ini menambahkan sudah meninggalkan skema 3-5-2 seperti yang dipraktekkan di dua laga tandang sebelumnya. Menghadapi PSMP Mojokerto, Ari mengusung skema 4-4-2 dengan menempatkan duet Mustofa dan Hermawan sebagai juru gedor. "Duet Mustofa dan Hermawan menjadi andalan di lini depan," imbuhnya.

Starting XI PPSM Sakti menghadapi PSMP Mojokerto:

Kiper: Johan. Belakang: Ruslan, Patrick, Manto dan Soni. Tengah: Sapto, Sylla, Sinang dan Nanda. Depan: Mustofa, Hermawan.
Cadangan: Tri Sutarto, Arin, Adi, Dedi, Fendri, Arifin, Ferry.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3102 seconds (0.1#10.140)