Tak sabar menanti comeback Ferry Rotinsulu

Kamis, 21 Maret 2013 - 16:23 WIB
Tak sabar menanti comeback...
Tak sabar menanti comeback Ferry Rotinsulu
A A A
Sindonews.com - Pemulihan cedera yang dialami kiper utama Sriwijaya FC (SFC), Ferry Rotinsulu, terus menunjukkan progres yang signifikan. Setelah beristirahat di lima pertandingan, kini ikon SFC tersebut siap menjadi benteng terakhir Laskar Wong Kito lagi.
Setelah menyerahkan sarung tangan kiper ke Rivky Mokodompit selama masa cederanya, kini Ferry mengaku siap menggunakan kembali sarung tangan utamanya. Gangguan fraktur Os. Patella sinitra dan fraktur distal sinitra (retak di tulang tempurung lutut dan tulang pahan bagian belakang) pada kaki kirinya, serta masalah yang juga mendera lutut kanannya, perlahan pulih mendekati 100%.

Kini, pemain yang identik dengan nomor punggung 12 ini, bisa tampil lagi jika sang nakhoda memberikan kepercayaan pada dirinya kembali.

''Saya siap, jika diberi kepercayaan dari pelatih. Saya juga terus berusaha mengembalikan kondisi seperti saat belum merasakan cedera. Tapi semua tergantung pelatih, karena dia lebih tahu dari semua kondisi pemain,” ungkap Ferry, saat ditemui di Mess Pertiwi, penginapan pemain SFC.

Pemain yang telah 9 musim berseragam SFC ini menuturkan, untuk mengembalikan kondisi cederanya ini, dirinya sangat banyak mendapat dukungan dari rekan-rekannya serta perangkat pelatih.

''Mereka (pemain dan pelatih) sangat mensupport saya, untuk memulihkan cedera ini. Saya juga bangga melihat penampilan Rivky (Mokodompit) yang terus menerus mengalami kemajuan. Saya tidak melihat ini sebuah persaingan, tapi kami saling membantu untuk memberikan kemenangan tim,” sambungnya.

Pulihnya cedera yang dialami Ferry Rotinsulu tersebut, juga diakui pelatih kepala SFC, Kas Hartadi. Menurut Kas, selama tidak tampil di 5 pertandingan bersama SFC, Ferry tetap berlatih reguler bersama pemain lain. Selain itu, Kas Hartadi juga menyarakan pada anak asuhnya tersebut untuk tetap melakukan terapi alternatif, selain terapi medis.

''Saat libur kemarin, saya sarankan pada Ferry untuk kembali dulu ke Palu. Ini bukan hanya untuk melakukan terapi alternatif, tapi ketika dirinya bertemu dengan keluarga dan orang yang dicintainya. Itu bisa jadi media efektif untuk mengembalikan kepercayaan dirinya,” tukasnya.

Kabar gembira ini, menumbuhkan kepercayaan diri bagi seluruh pemain SFC lainnya, untuk bermain lebih maksimal saat berkunjung ke Madura nanti. ''Alhamdulillah selain Ferry, kondisi fisik pemain lain tidak ada masalah. Semua dalam keadaan baik dan fit, mungkin hanya Hilton yang terserang demam,” ujarnya.

Kondisi Hilton tidak terlalu parah dan tak perlu mendapatkan perawatan inap di rumah sakit. Walau tidak ikut bersama pemain lain pada dua hari sebelumnya, tapi sejak Rabu (20/3) lalu, pemain asal Brazil itu sudah kembali latihan.

''Mudah-mudahan sebelum berangkat ke Madura, Minggu (24/3) nanti, semua pemain yang cedera akan membaik. Termasuk kondisi Ramdhani (Lestaluhu) yang sudah 80% pulih. Karena semua pemain yang cedera tersebut, sudah bisa bergabung saat game simulasi,” pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0415 seconds (0.1#10.140)