Legendaris basket Filipina terserang kanker

Jum'at, 22 Maret 2013 - 00:07 WIB
Legendaris basket Filipina terserang kanker
Legendaris basket Filipina terserang kanker
A A A
Sindonews.com - Pemain basket legendaris Filipina, Lim Eng Beng, divonis menderita penyakit kanker, dan saat ini tengah berada dalam perawatan tertutup di Makati Medical Center, Filipina.

Baru-baru ini, Lim, yang memiliki tinggi badan 180cm, jatuh ke dalam masa-masa sulit karena kondisi kesehatannya, dan sangat membutuhkan bantuan finansial.

"Kami baru saja menerima kabar menyedihkan bahwa mantan pemain De La Salle Green Archers, yang juga DLSU (De La Salle University) Sports Hall of Fame serta legenda bola basket Filipina, Lim Eng Beng, didiagnosis menderita kanker dan dirawat di Makati Medical Center sekarang," menurut sebuah pernyataan yang di-posting dalam halaman Facebook milik De La Salle Green Archers.

"Karena beban keuangan yang besar, ia membutuhkan bantuan. Mari kita semua memberikan bantuan apa pun yang kita bisa saat ini untuk meringankannya dan marilah kita berdoa bersama. Kami akan menginformasikan semua sumbangan dan hal-hal lain yang telah diberikan. Terima kasih banyak!"

Semasa aktif bermain basket, Lim identik dengan nomor punggung 14. Dia merupakan salah satu atlet basket terbaik yang pernah dilahirkan oleh De La Salle University. Namanya berada dalam antara 25 pemain terbesar dalam sejarah PBA (Philippine Basketball Association). Namanya sangat dikenal ketika ia bermain bersama U/Tex Wranglers pada 1970 hingga 1980-an.

Selama karir profesionalnya, Lim juga pernah bergabung bersama beberapa tim PBA lainnya seperti Concepcion Industries, San Miguel Beer, Crispa Redmanizers, dan Manila Beer dalam kurun waktu 1975-1986.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5157 seconds (0.1#10.140)