Kebugaran oke, SFC menanti kontribusi Lee

Jum'at, 22 Maret 2013 - 17:42 WIB
Kebugaran oke, SFC menanti kontribusi Lee
Kebugaran oke, SFC menanti kontribusi Lee
A A A
Sindonews.com - Lee Dong-won harus membuktikan kepada publik sepak bola Sumsel dirinya pantas mengenakan seragam Sriwijaya FC (SFC). Pembuktian tersebut bisa ditunjukkan Lee jika pelatih kepala SFC, Kas Hartadi memberikan kesempatan saat main di kandang Persepam-Madura United nanti.
Pemain free transfer dari Chainat FC dari Thai League yang didapat manajemen SFC awal Maret tersebut, memang belum diturunkan pelatih pada dua partai kandang. Pasalnya, Lee masih bermasalah dengan kebugarannya. Tapi setelah bersama Laskar Wong Kito dua pekan lebih, semua berharap Lee bisa membawa perubahan khususnya di barisan belakang.

Pelatih kepala SFC, Kas Hartadi sangat berharap Lee bisa menunjukkan skill dan kemampuannya, jika saja dia akan dimainkan di stadion Gelora Bangkalan, Selasa (26/3) nanti.

''Kami memiliki banyak pemain belakang dan semua pemain dalam kondisi siap. Ya kalau nanti, Lee diberi kesempatan bermain saya harap dia bisa memberikan kontribusi. Karena pembuktian pemain itu hanya dilapangan,” ungkapnya.

Kas Hartadi enggan memberikan penilaian terlalu jauh terhadap sosok pemain yang memiliki tinggi badan 190cm ini. Karena dia sendiri tengah disibukkan untuk meramu semua pemain yang akan dimainkannya di Madura. “Bagus ya, kan dia (Lee) katanya pernah masuk timnas U-17 dan U-23 Korsel. Makanya, saya sangat berharap dia bisa cepat menyesuaikan diri dengan permainan SFC,” sambungnya.

Pemain yang dibawa agen dr. Ratna Mustika dari Champions Stars ini, saat berlatih bersama punggawa SFC lainnya pada pekan pertama, belum menunjukkan kalau Lee adalah mantan pemain Busan Park, Ulsan Hyundai, Daejon Citizen dan Incheon United. Dari pantauan KORAN SINDO di lapangan saat latihan, Lee jarang sekali berlari dan mencari posisi saat tidak dalam memegang bola. Justru dirinya lebih banyak menunggu dan berjalan.

Kalau saat pertama kali tiba di Palembang, hal yang wajar jika sang agen dr. Ratna Mustika, mengatakan Lee belum menunjukkan permainannya karena belum resmi melakukan tanda tangan kontrak kerja. Tapi tak lama setelah manajemen menyodorkan surat kontrak kerja, gaya Lee di lapangan saat latihan tetap belum menunjukkan perubahan. Berbeda dengan pemain-pemain belakang lainnya yang sangat serius dan konsentrasi walaupun hanya latihan.

Seandainya Kas Hartadi tetap memberikan kesempatan pada Dong Won Lee, untuk bermain di belakang dan mengistirahatkan satu pemain yang tengah onfire. Maka bisa saja, ini suatu perjudian yang dilakukannya. Mengingat, peran Dodok Anang dan Abdul Rahman, serta Fandy Mocthar, Diogo Santos dan Mahyadi Panggabean sudah cukup maksimal. “Saya tidak menganggap ini suatu perjudian. Karena kami juga menginginkan kemenangan. Jika Lee siap, mengapa saya tidak akan memainkannya,” tukasnya lagi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)