Del Bosque isyaratkan mainkan Valdes

Jum'at, 22 Maret 2013 - 18:02 WIB
Del Bosque isyaratkan...
Del Bosque isyaratkan mainkan Valdes
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Spanyol Vicente del Bosque mengubah susunan pemain saat melawan Finlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (22/3). Del Bosque mengisyaratkan memainkan kiper Barcelona Victor Valdes sebagai starter.

Valdes diandalkan untuk menggantikan Iker Casillas yang mengalami patah tangan ketika membela Real Madrid. Valdes dipilih karena lebih berpengalaman dibandingkan kiper muda, David De Gea.

"Victor memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi starter, tetapi kami harus memikirkannya kembali. Saat ini, tim kehilangan Iker yang masih mengalami cedera. Kemungkinan besar kami akan membawa De Gea yang saya rasa akan memiliki peran besar dalam Timnas Spanyol beberapa tahun mendatang," jelas Del Bosque seperti dilansir Football-Espana, Jumat (22/3/2013).

Pelatih berusia 62 tahun itu menambahkan dirinya mengakui peran besar yang telah dilakukan Casillas bagi timnas Spanyol sangat besar. Tetapi ia mengaku tidak bisa membawanya dalam pertandingan kali ini. Seperti diketahui Casillas yang telah absen sejak Januari lalu akibat retak tulang tangan itu juga telah membuatnya kehilangan peran di Los Blancos yang digantikan oleh Diego Lopez.

"Kami memiliki rasa hormat yang besar kepada Casillas. Kami harus mengakui perannya sangat besar bagi timnas dalam beberapa tahun terakhir di tim nasional. Saya telah melakukan sedikit komunikasi dengannya jika tim tidak bisa membawanya saat ini, tetapi saya yakin karirnya belum habis," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)