Gol telat Coentrao selamatkan Portugal

Jum'at, 22 Maret 2013 - 22:08 WIB
Gol telat Coentrao selamatkan Portugal
Gol telat Coentrao selamatkan Portugal
A A A
Sindonews.com - Portugal dan Israel harus rela berbagi angka setelah perang keduanya berakhir dengan skor 3-3 di ajang kualifikasi Group F Piala Dunia 2014 di National Stadium Ramat Gan, Jumat (22/3/2013).

Saat laga baru berjalan dua menit, Israel sebagai tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Bruno Alves. Gol tersebut ia cetak melalui tandukannya setelah memanfaatkan sepak pojok.

Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah coba menekan. Hasilnya pada menit ke-24 Israel berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Tomer Hamed usai menerima umpan dari Maor Melikson yang berlari di sisi kanan pertahan Portugal. Skor berubah 1-1.

Portugal mendapatkan kesempatan emas untuk kembali unggul pada menit ke-33. Helder Postiga yang mendapatkan umpan terobosan dari Raul Meireles tinggal berhadapan dengan kiper Israel, Dudu Aouate. Sayang, sepakannya melebar tipis dari gawang tim tuan rumah.

Israel yang sebelumnya tertekan justru membalikan keadaan pada menit ke-40. Berawal dari kesalahan lini belakang Portugal. Eden Ben Basat menerima umpan matang yang langsung disambarnya dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper Portugal, Rui Patricio. Hingga turun minun skor 2-1 untuk Israel.

Pada babak kedua Portugal berusaha mengejar ketertinggalan dengan tampil menekan. Pada menit ke-57 Portugal memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Ronaldo ke kotak penalti Israel, bola langsung disambar Postiga sayang bola berhasil di blok oleh bek Israel, Eytan Tibi.

Terus berusaha mengejar ketertinggalan Portugal justru kembali kebobolan pada menit ke-70. Gol tersebut dicetak oleh Rami Gershon melalui tandukannya usai memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 3-1.

Hanya berselang dua menit, Portugal berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Postiga. Gol tersebut berawal dari aksi individual Ronaldo di sisi kanan pertahanan Israel. Melihat Postiga tanpa kawalan ia langsung memberikan umpan yang dengan mudahnya di sambar Postiga untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Di sisa babak kedua Portugal terus mengurung pertahanan Israel. Akhirnya Fabio Coentrao berhasil menyelamatkan tim tamu. Ia berhasil mencetak gol pada menit ke-93 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-3 tidak berubah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8246 seconds (0.1#10.140)
pixels