Dinilai rasis, O,Grady minta maaf

Jum'at, 24 Mei 2013 - 13:54 WIB
Dinilai rasis, O,Grady minta maaf
Dinilai rasis, O,Grady minta maaf
A A A
Sindonews.com - Bos turnamen golf Tur Eropa George O'Grady meminta maaf karena menggunakan kata tidak sensitif "berwarna" dalam wawancara untuk membela pegolf Sergio Garcia.

O'Grady menyebut bahwa Garcia memiliki banyak teman "atlet berwarna." Pernyataan itu diucapkan saat ia mengomentari lelucon rasis Garcia yang menyebut Tiger Woods sebagai "ayam goreng."

O'Grady mengatakan, "Saya sangat menyesal menggunakan kata yang tidak pantas dalam wawancara langsung untuk Sky Sports, dan saya meminta maaf," tuturnya seperti dilansir bbcsport.

Kasus ini berawal dari komentar bernada 'gurauan' Garcia di satu acara penghargaan. Ketika ditanya apakah Garcia akan mengundang Woods di jamuan makan makan di turnamen AS Terbuka bulan depan, pegolf asal Spanyol ini menjawab, "Setiap malam dan saya akan menjamunya dengan ayam goreng."

Berbagai pihak menyayangkan kata-kata 'ayam goreng' ini karena di Amerika kata-kata itu mengacu ke makanan yang dikonsumsi oleh warga keturunan Afrika.

Woods, melalui Twitter, mengatakan komentar itu keliru dan sangat tidak pantas diucapkan oleh Garcia. Garcia sendiri sudah meminta maaf dan menegaskan tidak bermaksud mengeluarkan komentar rasis kepada Woods.

"Jika saya berkesempatan untuk bicara dengan Tiger, hal itu akan sempurna," kata Garcia. "Jika tidak, saya akan menemuinya di turnamen AS Terbuka dan kami bisa bicara."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7163 seconds (0.1#10.140)