Tuan rumah sulit ditaklukkan

Selasa, 26 Maret 2013 - 16:07 WIB
Tuan rumah sulit ditaklukkan
Tuan rumah sulit ditaklukkan
A A A
Sindonew.com - PSIR Rembang bersiap meladeni Perseman Manokwari dalam laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (27/3). Pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo, dikarenakan kandang Perseman di Stadion Sanggeng masih direnovasi.

Kendati berstatus tim tamu, anak-anak Laskar Dampo Awang –julukan PSIR- bertekad untuk mampu membawa pulang tiga poin. Terlebih, ratusan suporter fanatik The DampS (The Dampo Awang Supporters), Ganster (Gabungan Suporter Rembang) serta REDAM dipastikan datang untuk memberikan dukungan penuh.

Memang tidak mudah bagi PSIR untuk menumbangkan Perseman. Dari tiga kali pertandingan yang telah dijalani oleh anak-anak asuh Archan Iurie itu belum pernah terkalahkan. Di laga perdana, Perseman berhasil menumbangkan PSM Makassar 1-0 di Maguwoharjo,( 26/2). Kemenangan kedua diraih setelah membungkam tuan rumah Persepar Palangkarya 0-2, di Stadion Tuah Pahwe. Hasil positif juga diraih Perseman setelah menaklukkan Persibo Bojonegoro 1-0.

Dengan tiga kali kemenangan tersebut Perseman saat ini berada di poisis kedua dengan 9 poin. Namun, PSIR juga memiliki rekor yang cukup baik, dari tiga laga kandang, mereka belum terkalahkan. Hasil kurang baik hanya diperoleh kala menjamu tim tangguh Persebaya Surabaya yang berakhir tanpa gol.

PSIR sendiri saat ini berada di posisi 5 klasmen sementara dengan 7 poin, hasil dua kali menang dan satu kali seri. PSIR sebelumnya sudah pernah menjajal kemampuan Perseman dalam laga uji coba sebelum kompetisi IPL digulirkan. Pada laga uji coba tersebut berakhir imbang tanpa gol.

''Kita bemain di Sleman seperti di kandang sendiri, karena suporter kami juga akan datang untuk memberikan dukungan. Kami ingin mengulang kesuksesan pada laga-laga sebelumnya,” kata Manajer PSIR Charis Kurniawan, saat dihubungi dari Semarang, Selasa (26/3).

Terpisah asisten pelatih PSIR Haryanto mengaku membawa membawa 18 pemain untuk datang ke Stadion Maguwoharjo. Seluruh pemain baik pemain inti maupun pelapis dalam kondisi siap tempur. ''Hasil positif tiga laga sebelumnya membuat kami semakin bersemangat,” katanya.

Dia mengaku tidak akan melakukan rotasi pemain pada saat melawan Perseman. Duet Cristian Lenglolo dan Essaiah Pello Benson masih dipercaya untuk mendobrak barisan belakang Perseman. Dia mengakui, paska berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya, anak-anak asuhnya terus menunjukan peningkatan permianan pada saat latihan. Diharapkan, hasil latihan dan strategi yang direncakan dapat berjalan dengan baik di lapangan.

''Memang Perseman bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Terbukti, meski bermain tidak di kandang sendiri, mereka selalu mencuri poin penuh. Karena itu, dalam laga besok kita akan mewaspadai setiap pemain Perseman,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)