Menpora: Usut tuntas penyelewengan dana di BTN

Selasa, 26 Maret 2013 - 18:53 WIB
Menpora: Usut tuntas penyelewengan dana di BTN
Menpora: Usut tuntas penyelewengan dana di BTN
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyatakan dukungannya kepada Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor, terkait pernyataan yang mengungkapkan adanya penyelewengan dana untuk timnas yang dilakukan oleh Wakil Ketua BTN, Harbiansyah.

"Saya mendukung pernyataan pak Isran. Saya kaget mendengar uang itu sudah dikasih ke Wakil Ketua BTN," kata Roy saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa (26/3/2013).

Menurut Roy, segala dugaan terkait penyimpangan dana harus diselesaikan dan diserahkan ke pihak yang berwajib. "Soal penyimpangan anggaran, kalau ada kesalahan itu harus diselesaikan. Penyimpangan kebijakan saja harus diselesaikan apalagi kebjakan anggaran dan kalau bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib," tutup Roy.

Seperti diketahui dugaan penyelewengan dana itu bermula ketika Isran Noor mengaku telah memberikan dana pelatnas timnas jelang menghadapi Arab sebesar Rp2 Milliar kepada Harbiansyah. Selanjutnya Isran menganggap dana itu tidak digunakan dengan benar, dugaannya semakin kuat setelah adanya pemain yang mengaku belum mendapat uang saku selama latihan.

Tak hanya itu, ada pula pemain yang mengungkapkan hanya menerima uang Rp500 ribu perhari dari yang seharusnya Rp2 juta. Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra enggan berkomentar lebih jauh terkait hal itu. "Saya tidak bisa berkomentar mengenai hal ini. Itu merupakan kewenangan BTN," saat jumpa pers di kantor PSSI.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)