Jelang balapan perdana, Lorenzo gugup

Selasa, 26 Maret 2013 - 19:59 WIB
Jelang balapan perdana, Lorenzo gugup
Jelang balapan perdana, Lorenzo gugup
A A A
Sindonews.com - Pembalap FIAT Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku meski dirinya telah mampu meraih hal positif selama serangkaian tes pramusim sejak Januari lalu. Namun ia masih merasa gugup menantikan balapan perdana musim ini yang akan berlangsung di Grand Prix Qatar pada 7 April mendatang.

"Seperti tahun sebelumnya, saya merasa sedikit gugup di awal. Tapi menurut saya itu sangatlah penting untuk memulai balapan dan mendapatkan beberapa poin dengan baik," terang Lorenzo seperti dilansir Crash, Selasa (26/3/2013).

Pengakuan tersebut dilontarkannya usai juara bertahan MotoGP ini melakukan tes resmi terakhir musim ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Di mana ia hanya mampu menduduki posisi keempat dengan terpaut 0.594 detik dengan pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow yang berhasil menjadi yang tercepat.

Meski begitu, dengan sejumlah tes yang diikutinya pembalap asal Spanyol tersebut semakin berambisi untuk mengamankan gelar tahun ini.Pasalnya, ia merasa bahwa hasil itu bisa memacu semangat seluruh pembalap untuk tampil lebih kompetitif lagi ketimbang sebelumnya.

"Saya telah melakukan sejumlah tes selama musim dingin kemarin hingga sekarang dan saya merasa ada sesuatu yang positif di mana saya bisa lebih mengenal motor serta ban dengan baik. Itu bukan karena kami yang tercepat, tapi saya pikir kami sangat konsisten di setiap tes," jelasnya

"Kami telah mecoba Sirkuit yang berbeda, sehingga mari kita lihat apa yang akan terjadi di Qatar nanti. Mudah-mudahan hasil sama seperti yang kami inginkan," pungkas Lorenzo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1286 seconds (0.1#10.140)