Dukungan Menpora di ajang Jakarta Marathon

Senin, 29 April 2013 - 16:23 WIB
Dukungan Menpora di ajang Jakarta Marathon
Dukungan Menpora di ajang Jakarta Marathon
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengapresiasi ide terselenggaranya Jakarta Marathon yang akan berlangsung 27 oktober mendatang. Menurutnya, acara ini sangat istimewa karena selain bertujuan untuk membangun olahraga, Event ini juga bisa mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di IbuKota Jakarta.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Jakarta Marketing Week dan launching Jakarta Marathon tahun 2013. "Kami dari Kemenpora selain memberikan support kepada Jakarta Marathon, juga akan hadir Jumat malam. Dan kita akan lihat brand yang disukai anak muda. Saya akan hadir di situ karena anak muda adalah pemilik masa depan bangsa," kata Menpora yang akan hadir menjadi narasumber dalam Indonesia Youth Survey 2013 di Kota Kasablanka, Jumat (3/5) malam mendatang seperti dilansir Kemenpora, Senin (29/4/2013).

Rute Jakarta Marathon ini rencananya akan menempuh jarak 42 kilometer dan melewati sejumlah tempat yang menjadi ikon Jakarta, yakni Regatta Pluit - Kawasan Kota Tua - Harmoni - Gedung Kesenian Jakarta - Pasar Baru - Mesjid Istiqlal - Monas - Stasiun Gambir - Balaikota Jakarta - MH Thamrin - Bundaran HI - Sudirman - Semanggi - Tugu Api Bundaran Senayan - FX Jakarta - Gelora Bung Karno.

Acara ini melibatkan dua mitra penting yakni Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Amaury Sport Organization. Selain itu, Kemenpora (sport) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (tourism) juga akan terlibat dalam acara ini.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Inisiator Jakarta Marathon tahun 2013, Sapta Nirwandar mengatakan dipilihnya acara tersebut (marathon) karena olahraga ini sudah lebih dulu berkembang di dunia. Bahkan ia sudah bisa mempredikasi ajang olahraga ini akan diikuti oleh ribuan masyarakat Jakarta dan dia akan melihat dampak apa yang akan ditimbulkan dalam acara tersebut.

"Kita manfaatkan olahraga marathon ini. Karena olahraga ini sehat. Pesertanya diyakini diikuti sekitar 10 ribu orang. Event ini akan disiapkan sebaik mungkin karena berdampak secara ekonomi. Paling tidak kita menunjukkan Jakarta punya banyak yang bisa dilihat dari sisi pariwisata. Dampaknya juga secara ekonomi," pungkas Sapta.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri ke situs resmi www.thejakartamarathon.com
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)