Misi Persib memangkas margin

Sabtu, 25 Mei 2013 - 11:07 WIB
Misi Persib memangkas margin
Misi Persib memangkas margin
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung berpeluang besar memperpendek selisih poin dengan pimpinan klasemen Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura. Syaratnya Persib mesti meraih tiga angka saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu sore (25/5).

Hasil imbang 1-1 yang diraih Persipura saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), Jumat (24/5). Memberikan peluang bagi Persib memangkas margin jadi 5 poin. Saat ini, Persipura bertengger di posisi puncak dengan koleksi 48 angka, diikuti Sriwijaya FC (42 poin) yang sukses mengalahkan Persiwa Wamena 1-0, Jumat (24/5) dan Persib (40 poin).

Menghadapi Pendekar Cisadane, Persib memiliki sejumlah keuntungan. Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Maung Bandung faktanya akan mendapatkan dukungan lebih besar dari penonton yang hadir di Stadion Siliwangi. Sebab bagaimanapun, Bobotoh dipastikan bakal lebih dominan dibandingkan Benteng Viola –kelompok suporter Persita-.

Lalu situasi terakhir yang dialami Persib dan Persita. Maung Bandung tercatat dalam 10 laga terakhir belum pernah mengalami kekalahan. Sembilan laga diantaranya diraih dengan kemenangan dan satu laga berakhir dengan imbang, tepatnya ketika melawat ke kandang Persela Lamongan, 2 Mei lalu.

Kondisi kontradiktif dialami Pendekar Cisadane yang tak pernah menang di delapan laga terakhir mereka. Bahkan di pertandingan sebelumnya, Persita mengalami kekalahan telak 0-3 dari tamunya, Persela di Stadion Mashud Wisnusaputra.

“Bisa dikatakan ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan. Terutama dukungan dari suporter. Tapi itu, bukan faktor penentu karena ada beberapa faktor juga yang bisa membuat permainan kita sedikit terhambat. Seperti kondisi lapangan Stadion Siliwangi yang kurang ideal jika turun hujan,” ungkap Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3020 seconds (0.1#10.140)