Messi memburu rekor (lagi)

Jum'at, 29 Maret 2013 - 19:52 WIB
Messi memburu rekor...
Messi memburu rekor (lagi)
A A A
Sindonews.com - Striker Barcelona, Lionel Messi memburu rekor baru pada akhir pekan ini. Cuma butuh satu gol ke gawang Celta Vigo untuk mencatatkan namanya menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol ke gawang seluruh tim di La Liga dalam satu pertemua secara beruntun.
Saat ini, ayah satu putra itu sudah mencetak 25 gol dalam 18 penampilan terakhirnya bersama El Barca di kompetisi lokal. Osasuan menjadi tim yang paling banyak dibobol oleh pemain terbaik FIFA 2012 ini.
Namun, tidak semudah itu Messi mencetak rekor baru. Pasalnya, klub yang akan dihadapi merupakan tim yang sama sekali belum pernah dibobol oleh Messi musim ini.
Pada 3 November tahun lalu, Blaugrana memang menang 3-1 atas Vigo. Tapi, dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Messi tidak mencetak gol. Ketiga gol Barca dicetak oleh Adriano, David Villa dan Jordi Alba.
Sejak laga itu, pemain berusia 25 tahun itu terus menambah pundi-pundi golnya menjadi 28 gol dari 18 pertandingan. Rinciannya adalah Empat gol ke gawang Osasuna. Dua gol ia ciptakan ke gawang tujuh tim (Zaragoza, Levante, Athletic Club, Betis, Atletico Madrid, Granada dan Rayo Vallecano) dan masing-masing satu gol ke gawang 10 tim berbeda (Mallorca, Valladolid, Espanyol, Málaga, Real Sociedad, Valencia, Getafe, Sevilla, Madrid dan Deportivo).
Penyerang Timnas Argentina ini sudah mencetak 42 gol di liga dalam 28 pertandingan. Unggul jauh dari saingan terberatnya, Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 27 gol untuk Real Madrid.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4175 seconds (0.1#10.140)