Kuncinya adalah kemenangan atas India

Sabtu, 30 Maret 2013 - 16:37 WIB
Kuncinya adalah kemenangan atas India
Kuncinya adalah kemenangan atas India
A A A
Sindonews.com - Tim Indonesia bertemu lawan berat di penyisihan grup Piala Sudirman. Seperti yang sudah diberitakan, Indonesia berada satu grup dengan China dan India.

Hanya dua tim terbaik yang akan lolos ke perempat final. Indonesia bisa mewujudkan itu. Kuncinya adalah meraih kemenangan besar atas India.

"Menang dari tim India adalah harga mati, saya rasa Indonesia masih lebih unggul di sektor ganda campuran,"kata Liliyana Natsir, pemain ganda campuran terbaik Indonesia.

Bukan pesimistis, namun Indonesia harus bersikap lebih realistis. Melawan China, kecil kemungkinan bisa menang. Hal ini jika melihat komposisi pemain yang ada.

"Lawan China, peluang kami tetap ada. Di All England kami mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Seandainya yang turun Xu Chen/Ma Jin, pertemuan terakhir kami cukup ramai,"jelas Liliyana.

Berbeda dengan China, peluang untuk menang atas India lebih terbuka. Diatas kertas, Indonesia yang ada di urutan ketujuh lebih dijagokan ketimbang India yang bertengger di posisi 10.

Jika dilihat dari komposisi pemain, Indonesia memang sedianya dapat mengatasi tim India. Nomor tunggal putri akan menjadi tantangan tersendiri, pasalnya India kemungkinan besar akan menurunkan Saina Nehwal, pemain rangking dua dunia yang juga peraih medali perunggu Olimpiade London 2012.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9631 seconds (0.1#10.140)