Misi Messi bersama Persib

Sabtu, 30 Maret 2013 - 17:57 WIB
Misi Messi bersama Persib
Misi Messi bersama Persib
A A A
Sindonews.com – George Parfait Mbida Messi awalnya digadang-gadang sebagai duplikat Emanuel Maboang Kessack, mantan gelandang Timnas Kamerun yang sempat merumput bersama Pelita Jaya dan Putra Samarinda (kini Persisam Samarinda) pada pertengahan 1990’an.

Sepanjang pra musim dan di awal penyelenggaraan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, sosok Mbida Messi jadi salah satu pemain penting di skuad Maung Bandung. Satu golnya ke gawang Persipura Jayapura di menit akhir yang menyelematkan Persib dari kekalahan membuktikan kegigihan dan kualitas eks punggawa Timnas U-23 Kamerun tersebut.

Sayangnya belakangan, Mbida Messi kehilangan tempat di tim inti. Bukan karena penurunan kualitas permainan di lapangan tapi lebih ke masalah non teknis. Mbida Messi terpaksa harus meninggalkan kamp latihan Persib dan absen di empat pertandingan karena harus pulang ke Kamerun untuk menghadiri pemakaman ayahnya.

Lama menghilang, Mbida Messi baru kembali memperkuat Persib ketika laga derby Bandung kontra Pelita Bandung Raya di Stadion Siliwangi, 13 Maret lalu. Dia bermain sebagai pemain pengganti dan mendapatkan durasi sekitar 10 menit pada laga yang dimenangkan Maung Bandung dengan skor 3-1 tersebut.

Ia mengakui comeback-nya bersama Persib, dilakoni dalam kondisi kebugaran fisiknya yang kurang fit. Tapi kini Mbida Messi cukup percaya diri kebugarannya jauh lebih baik untuk melahap 90 menit pertandingan secara penuh. Mbida Messi sebelumnya absen ketika Persib menghadapi Mitra Kukar, PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

“Saya dalam kondisi kurang begitu baik ketika kembali menjalani pertandingan bersama tim. Sehingga pelatih memutuskan untuk tidak memainkan secara penuh karena memang perlu adaptasi lagi. Tapi sekarang sudah tidak ada masalah dan saya merasa lebih siap dibandingkan kemarin (lawan PBR),” ujar Mbida Messi.

Keputusan Persib memberikannya kesempatan berkarir bagi Mbida Messi adalah ‘hutang’ yang mesti dilunasi. Ia merasa sejauh ini, belum bisa memberikan yang terbaik buat Maung Bandung yang sejauh ini lebih banyak berkutat di klasemen ISL.

Ia berambisi membantu mendongkrak posisi Maung Bandung ke papan atas klasemen. Kesempatan bermain di kandang dalam empat pertandingan beruntun kedepan dinilai Mbida Messi merupakan momentum terbaik bagi Maung Bandung untuk melewati tim-tim yang berada diatas dan minimal bisa memangkas jarak dengan dua tim penghuni papan atas, Persipura Jayapura dan Arema Cronus.

Misi pertama untuk mengejar ketertinggal dari tim lain yang bakal dijalani Mbida Messi dan kawan-kawan adalah dengan menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Siliwangi, Sabtu sore (30/3). Pertandingan yang diatas kertas seharusnya tidak banyak memberikan kesulitan buat Maung Bandung.

“Sangat penting buat kita untuk terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan jika ingin menjaga peluang dan bersaing di papan atas. Kita memiliki kesempatan bagus untuk melakukannya karena empat pertandingan kedepan akan dijalani di kandang sendiri,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)