Juventus tuntaskan dendam

Sabtu, 30 Maret 2013 - 23:18 WIB
Juventus tuntaskan dendam
Juventus tuntaskan dendam
A A A
Sindonews.com - Juventus berhasil membalaskan dendam mereka atas Inter Milan pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (30/3/2013). Kalah pada pertemuan pertama, skuad asuhan Antonio Conte akhirnya mampu menekuk Inter di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Bermain di kandang lawan, Juventus justru langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Buktinya La Vegnia Signora-julukan bagi Juve mampu unggul cepat melalui sepekan terarah Fabio Quagliarella dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihadang kiper Handanovic. Skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah mencoba menguasai penguasaan bola dan terus menekan. Peluang terbaik Inter terjadi pada menit ke 12 ketika Palacio memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk menanduk bola, tapi sayang Gianluigi Buffon mampu menepis bola lebih dulu.

Inter tidak sepenuhnya menguasai pertandingan, pasalnya Juve sesekali melancarkan serangan melalui akselerasi penyerang mereka Arturo Vidal. Bahkan pada menit ke 39, Juve mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan saat Andrea Pirlo mendapatkan kesempatan melesatkan tendangan kerasnya, tapi kembali mampu dihadang penjaga gawang I Nerazurri-julukan Inter. Hingga turun minum skor tidak berubah untuk keunggulan Juventus 0-1.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mendapatkan peluang pertama ketika tandukan Quagliarella yang mampu menyambut umpan tendangan bebas Pirlo, hanya melebar di samping gawang. Selanjutnya Juve terus menekan, tetapi fans Inter bersorak girang lebih dulu ketika Rodrigo Palacio mampu mencetak gol pada menit ke 54, memaksimalkan umpan Cassano untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang membuat tim tamu mencoba menurunkan tempo pertandingan dan hanya mengandalkan serangan balik. Taktik tersebut terbukti tepat ketika Alessandro Matri mampu menyambar umpan Quagliarella untuk mengubah keadaan menjadi 1-2.

Kembali tertinggal membuat tim tuan rumah terus menekan tapi Cassano berkali-kali membuang peluang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-2 untuk kemenangan Juventus dan membalaskan dendam mereka yang kalah pada pertemuan pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Padoin, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Matri, Quagliarella
Cadangan: Storari, Rubinho, Pogba, De Ceglie, Giovinco, Peluso, Anelka, Giaccherini, Lichtsteiner, Marrone

Inter Milan: Handanovic, Ranocchia, Samuel, Chivu, Zanetti, Kovacic, Gargano, Pereira, Alvarez, Palacio, Cassano
Cadangan: Belec, Carrizo, Silvestre, Guarin, Kuzmanovic, Rocchi,Cambiasso, Benassi, Jonathan, Pasa, Nagatomo
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)