Pletikosa redam serangan Spanyol

Selasa, 19 Juni 2012 - 02:55 WIB
Pletikosa redam serangan Spanyol
Pletikosa redam serangan Spanyol
A A A
Sindonews.com - Laga sengit Spanyol kontra Kroasia belum membuahkan gol di babak pertama. Di awal babak pertama, El Matador langsung mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit ke-11, Spanyol mengancam Kroasia melalui aksi Andres Iniesta. Setelah menerima umpan, Iniesta langsung melepaskan tendangan. Sayang, tendangannya masih bisa diamankan kiper Kroasia Stipe Pletikosa.

Pada menit ke 22, Fernando Torres nyaris membuka skor bagi Spanyol melalui aksi individunya yang menyusuri sisi kiri pertahanan Kroasia. Melalui sudut sempit, pemain Chelsea itu langsung melepaskan tembakan. Tapi, tendangannya masih membentur kaki Pletikosa.

Peluang Spanyol tak hanya sampai di situ. Sergio Ramos yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan Torres langsung melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Pletikosa memperlihatkan penampilan gemilangnya dengan menahan tendangan Ramos.

Kroasia cukup mengancam gawang Spanyol. Pada ke-24, Ivan Rakitic mampu menciptakan peluang setelah mendapatkan umpan manis dari Luka Modric. Mendapatkan ruang tembak, ia langsung melepaskan sepakan kerasnya ke arah kanan Iker Casillas. Beruntung, Cassillas dengan sigap menahan sepakan tersebut.

Pada menit ke-35, kerja sama Iniesta dan David Silva mampu menghadirkan ancaman bagi Kroasia. Iniesta yang mengirimkan umpan kepada Silva, langsung diteruskan pemain Manchester City itu dengan sepakan keras, tapi sayang tendangannya masih membentur bek Kroasia. Hingga akhir babak pertama skor kaca mata tak berubah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7284 seconds (0.1#10.140)