Rencana uji coba pemain baru PSIS

Minggu, 31 Maret 2013 - 21:42 WIB
Rencana uji coba pemain baru PSIS
Rencana uji coba pemain baru PSIS
A A A
Sindonews.com - Meski hasil akhir putaran pertama PSIS Semarang berhasil duduk di peringkat kedua klasmen sementara Divisi Utama Liga Indonesia, namun performa tim dinilai masih kurang menggigit. Bahkan pada pertandingan terakhir putaran pertama menjamu Persiku Kudus, PSIS hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Masih kurang maksimalnya performa PSIS di putaran pertama, tidak lepas dari masih kurang tajamnya lini depan Mahesa Jenar-Julukan PSIS-. Masalah buruknya penyelesaian akhir menjadi masalah utama skuad yang bermarkas di stadion Jatidiri ini.

Kondisi ini jelas harus menjadi perhatian tersendiri bagi Pelatih PSIS Firmandoyo, untuk meramu pasukannya, supaya pada putaran kedua lini depan makin tajam dan mampu menjadi mesin gol untuk mempersembahkan kemenangan bagi PSIS.

Langkah awal sang pelatih untuk menajamkan lini depan adalah dengan memecat striker asal belanda Emile Linkers, karena dinilai gagal menjadi mesin gol PSIS. Manajemen pun mencari penggantinya dengan mendatangkan striker asal Liberia Josial Seton.
Untuk menjajal kemampuan Josiah, pelatih Firmandoyo bakal melakukan uji coba dengan tim-tim mapan, sesama kompetitor Divisi Utama. Uji coba ini dilakukan untuk benar-benar mematangkan tim, sebelum putaran kedua dimulai.

"Kita merencanakan uji coba dalam waktu dekat ini. Rencanya jika memungkinkan akan uji coba dua kali selama jeda ini," ujar pelatih PSIS Semarang Firmandoyo.

Namun, Firmandoyo mengaku, sampai saat ini belum menjadwalkan kapan uji coba, karena masih menunggu pemain-pemain baru. "Uji coba nanti juga untuk menguji pemain-pemain baru, jadi kami masih menunggu pemain baru untuk datang,"katanya.

Dikatakan mantan pelatih Persik Kendal ini, ada beberapa pandangan klub yang diincar untuk diajak sparing parnert, diantarnya ada Persebaya Surabaya, Deltras Sidoarjo dan PPSM Magelang. Uji coba tersebut diharapkan bisa dilakukan di kandang sendiri stadion Jatidiri.“Masih kita lihat siapa lebih siap, “ imbunya.

Dikatakannya, untuk persiapan menghadapi putaran kedua pasukannya akan akan lebih dimaksimalkan untuk pembenahan lini depan dan koornasi antar pemain.”Diharapkan jika nanti sudah mendapatkan striker dan gelandang asing, koordinasi antara lini tengah dengan depan bisa semakin maksimal,” ujarnya.

Firmandoyo mengaku, skuad PSIS masih butuh banyak pembenahan, pada setiap lini, oleh sebab itu, waktu jeda ini akan dimaksimalkan untuk pembenahan setiap lini, supaya nanti di putaran kedua mampu tampil makin baik, dan meyakinkan. “Semua lini kita evaluasi total, belakang, tengah, depan. Apalagi untuk lini depan, pastinya akan semakin dimatangkan supaya semakin baik,” ujarnya.

Terpisah, Manajer Tim PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho mengaku, untuk menghadapi putaran kedua, pihak manajemen masih mencari pemain tambahan. Sejuah ini sudah ada dua pemain yang dikabarkan sudah siap untuk berkostum PSIS, yakni Josiah Seton dan Gelandang Esteban Gulien. Untuk Josiah Seton sudah mengikuti serangkaian seleksi, namun Pelatih belum berani untuk memberikan rekomendasi. Sedangkan Esteban Gulien yang dikabarkan sudah deal dengan manajemen sampai saat ini belum datang ke Semarang.

Sementara untuk kekosongan bek kiri yang ditinggalkan oleh Daru Tri Laksono sampai saat ini manajemen belum mendapatkan siapa yang akan direkrut.“Kita masih mencari, pemain lain untuk jaga-jaga apabila pemain yang sudah datang tidak mendapat rekomendasi dari pelatih,”ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)