Persib tak ingin tertinggal jauh dari Persipura

Selasa, 02 April 2013 - 12:33 WIB
Persib tak ingin tertinggal...
Persib tak ingin tertinggal jauh dari Persipura
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengaku tetap optimistis tim berjuluk Maung Bandung itu bisa mengejar ketertinggalan dari Persipura Jayapura yang kokoh di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Memiliki mesin yang tidak kalah berkelas dari Persipura, laju Persib di awal musim tergolong lambat dan sering tersendat di laga tandang. Kondisi tersebut hanya membuat Persib mampu bertengger di posisi ketujuh klasemen.

Djanur sendiri mencanangkan target kemenangan di enam pertandingan kedepan sebelum jeda musim. Dengan kata lain, pilihan Persib saat ini ialah mengejar defisit poin. Jika tidak Maung Bandung mungkin harus segera melupakan gelar juara. “Kalau ingin menjaga peluang, kami harus berusaha untuk meraih kemenangan atau minimal tidak kehilangan poin. Enam pertandingan sisa di putaran pertama kita harapkan saja bisa dimaksimalkan demi menjaga jarak dengan tim-tim yang ada di atas,” ungkap Djanur, Selasa (2/4/2013).

Djanur menyadari pencapaian tim di akhir putaran pertama Indonesia Super League bakal jadi cerminan di putaran kedua nanti. Meski variabel tersebut, tidak melulu selalu benar. Hingga 11 laga yang sudah dijalani Maung Bandung baru mengoleksi 18 poin. Jika mampu memaksimalkan seluruh laga sisa di putaran pertama, Persib akan merih poin maksimal 36.

“Hal yang pasti kami menargetkan untuk berada di papan atas pada akhir putaran pertama. Setelah itu, baru bicara hal-hal apa saja yang mesti dilengkapi dan ditutupi dari tim. Baik menyangkut materi pemain, strategi maupun hal lainnya di luar masalah teknis,” tegas Djanur.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7543 seconds (0.1#10.140)