Cari solusi soal ISG, Menpora gelar CDM Meeting

Rabu, 03 April 2013 - 20:37 WIB
Cari solusi soal ISG, Menpora gelar CDM Meeting
Cari solusi soal ISG, Menpora gelar CDM Meeting
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III masih menjadi teka-teki. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengumumkan bahwa pelaksanaan ISG diundur pada bulan Oktober mendatang.

Untuk mendapatkan solusi yang lebih baik, Menpora pun akan menggelar Chief De Mission (CDM) Meeting pada 22-23 April 2013. Dengan harapan peserta ISG, dapat mengetahui langsung perkembangan venue dan jadwal yang akan digelar di Pekanbaru, Riau 2013.

"Melalui CDM Meeting bisa diumumkan bahwa jadwal penyelenggaraan ISG diundur hingga Oktober 2013. Jadwal pengunduran ISG, berhubungan erat dengan perkembangan venue yang selama ini belum selesai terutama kolam renang dan stadion utama Riau yang masih bermasalah,"jelas Roy Suryo seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Menurutnya, adanya pengunduran jadwal ISG sudah tentu ada perubahan Kepres. Semua itu harus dilakukan setelah melihat situasi dan kondisi dilapangan, bahwa tidak mungkin dipaksakan menggelar ISG, 6-17 Juni 2013.

Menpora juga akan mengirim surat ke Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) untuk meminta bantuan menyebarluaskan informasi pengunduran itu. Menurut keterangan KOI sudah mengundang 57 negara peserta dan yang sudah siap tampil 50 negara dengan rincian 30 yang mendaftar langsung dan 17 lagi diberi bantuan dari pemerintah Saudi Arabia.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1542 seconds (0.1#10.140)