Molina berminat pindah ke welter junior

Kamis, 04 April 2013 - 08:52 WIB
Molina berminat pindah ke welter junior
Molina berminat pindah ke welter junior
A A A
Sindonews.com - Dalam upayanya untuk kembali mendapatkan reputasinya, mantan penantang gelar kelas ringan WBC, John Molina, bakal naik ring lagi pada awal Juni mendatang. Seperti dilaporkan Boxing Scene, promotor Dan Goossen mengatakan, petinju berusia 30 tahun itu akan bertarung dalam acara Friday Night Fights.

Namun, masih belum ditentukan siapa yang akan menjadi lawan Molina, dan juga belum dipastikan apakah petinju asal California, Amerika Serikat itu, akan tetap bertarung di kelas ringan atau kelas welter junior. Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, Molina menyatakan minatnya untuk naik ke kelas welter junior atau kelas ringan super. Dalam seminggu terakhir ini, Molina sudah mulai berlatih lagi di Robert Garcia Boxing Academy, Oxnard, California.

Pada September 2012, Molina sempat duel melawan Antonio DeMarco dalam laga memperebutkan sabuk WBC. Sayangnya, dalam kontes tersebut, Molina menderita kalah TKO di ronde pertama. Namun, tak butuh waktu lama bagi Molina untuk kembali bangkit. Empat bulan pasca kekalahannya dari DeMarco, Molina mampu menyabet gelar WBO NABO dengan menang KO di ronde keempat atas Dannie Williams.

Beberapa waktu yang lalu, Molina pernah mengatakan jika dirinya sulit untuk melakukan pertarungan di kelas ringan lagi, dan ia bersedia bertarung di kelas tersebut dengan catatan pertarungan itu merupakan duel memperebutkan gelar dunia. Saat ini, dia menghuni peringkat lima IBF dan peringkat tujuh WBO di kelas ringan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)