Makna selebrasi usapan rambut Xavi

Kamis, 04 April 2013 - 14:58 WIB
Makna selebrasi usapan...
Makna selebrasi usapan rambut Xavi
A A A
Sindonews.com - Barcelona menjelaskan seleberasi mengusap rambut yang dilakukan Xavi Hernandez setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada leg pertama perempat-final Liga Champions, tengah pekan lalu. Gelandang Barca itu melakukan gerakan yang tidak biasa setelah mengonversi penalti di pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu dengan cara mengusap rambutnya.

Seperti dilansir Football-Espana, Kamis (4/4/2013) melalui website resmi klub, Barca menjelaskan apa yang menjadi alasan Xavi melakukan gerakan tersebut. Ternyata hal itu dilakukan karena pemain timnas Spanyol itu berjanji kepada bocah 10 tahun yang mengidap kanker, Miquel setelah mendengar kisahnya melalui sebuah stasiun radio lokal.

Setelah mendengar program tersebut Xavi mengunjungi rumah sakit tempat Miquel dirawat dan memberikan jersey bertanda tangan dirinya sekaligus memberikan dua janji. Pertama ketika dirinya pulih, maka Xavi akan membawa anak itu ke sesi latihan Barca dan jika dirinya mencetak gol melawan Milan, Xavi akan mendedikasikannya kepada Miquel dengan menggosokkan kepala

Xavi tidak mencetak gol di dua leg melawan I Rossoneri-julukan bagi Milan, tapi ketika dia mencetak gol lewat titik putih di Paris. Dia menunaikan janjinya kepada Miquel dan mendedikasikan gol untuk bocah tersebut. Miquel sendiri merupakan sosok yang tengah berjuang melawan leukimia sejak usianya masih tiga tahun yang sangat mengidolakan Xavi, kini keinginannya untuk bertemu sang idola sudah terwujud.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)