Gol perdana angkat motivasi Maman

Kamis, 04 April 2013 - 18:38 WIB
Gol perdana angkat motivasi Maman
Gol perdana angkat motivasi Maman
A A A
Sindonews.com - Posisi Maman Abdurahman di skuad inti Persib Bandung memang sempat terusik. Hadirnya legiun asing asal Suriah, Naser Al Sebai, membuat kesempatan bermain Maman menjadi 50:50. Kondisi itu pun memunculkan anggapan bahwa penampilannya sudah mulai menurun.
Dari dua belas pertandingan Persib musim ini, Maman tercatat empat kali diturunkan sebagai starting line-up, tiga di antaranya tampil penuh selama 90 menit. Yaitu saat Maung Bandung menjamu PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, dan Barito Putra. Sedangkan di lima pertandingan lain, pemain berusia 30 tahun ini menghuni bangku cadangan.

Dalam kondisi seperti itu, laga melawan Barito Putra di Stadion Siliwangi, Rabu (3/4) memberi motivasi tersendiri bagi Maman. Dia berhasil membawa Maung Bandung unggul lebih dulu atas Laskar Antasari. Bahkan gol torehannya lahir saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Saat itu, Maman yang berada tepat di jantung pertahanan Barito Putra sukses menyambut umpan tendangan bebas dari Supardi. Sontekannya membuat bola meluncur masuk ke sudut kiri bawah gawang Dian Agus Prasetyo. Meski bukan menjadi tugasnya sebagai defender, mencetak gol diakui Maman sebagai momentum yang bisa mengangkat mental bertanding.

''Tentu saya senang bisa mencetak gol perdana saya di musim ini. Tapi itu juga berkat kerja sama semua pemain di lapangan, hanya saja mungkin kebetulan masuknya lewat saya,” tutur mantan pilar PSIS Semarang itu.

Meski tiga menit kemudian Barito Putra bisa menyamakan kedudukan, gol Maman berperan besar dalam menopang kemenangan Persib di pertandingan itu. Mengingat lawan yang dihadapi Maung Bandung tampil habis-habisan dan sempat berbalik unggul. Kondisi ini memaksa Maman dkk lebih bekerja keras, bahkan bersusah payah meraih kemenangan.

''Laga yang cukup menguras tenaga. Barito sering melancarkan serangan cepat, mereka juga rapi dalam hal bertahan. Saat ada peluang untuk keluar dan menyerang, mereka bisa memanfaatkannya dengan baik. Hasilnya, beberapa kali Barito berhasil merepotkan kami di sektor pertahanan,” tuturnya.

Sebagai ungkapan terima kasih, Maman pun mendedikasikan gol perdananya musim ini untuk tim Maung Bandung dan Bobotoh. Di laga tersebut, puluhan ribu suporter Persib itu memang berperan besar untuk membantu tim kesayangannya meraih tiga poin penuh. Teriakan dan yel-yel Bobotoh juga membuat skuad Persib mampu bangkit saat sempat tertinggal 1-2.

''Gol itu saya dedikasikan untuk para pemain Persib dan semua Bobotoh yang selalu mendukung kami di setiap pertandingan. Semoga gol kemarin bisa menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik lagi,” ujar Maman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2287 seconds (0.1#10.140)