EFI resmi equestrian di Indonesia

Jum'at, 05 April 2013 - 16:48 WIB
EFI  resmi equestrian di Indonesia
EFI resmi equestrian di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Federasi Equistrian Indonesia (EFI) Triwatty Marciano, menyatakan merupakan badan resmi yang ditunjuk Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengelola equestrian (cabang olahraga berkuda) di Indonesia.

Pernyataan ini ditegaskan Triwatty,saat dilantik sebagai kepenggurusan EFI masa bakti 2013-2017, hal ini terkait dengan adanya badan baru pembinaan olahraga berkuda equestrian bentukan Pordasi, Eqina.

"Saya menghimbau dengan pelantikan ini bahwa semua orang tahu bahwa EFI adalah satu-satunya national federasi yang diakui pemerintah," tegas Watty bertempat di kantor Koni.

Tambah, Watty pihaknya tidak ingin membuka berpolemik dan siap membuka pintu sebesar-besarnya bagi Eqina bila ingin bersatu dalam satu badan fderasi yang resmi. Pasalnya ini demi fokus mempersiapkan atlet Indonesia terjun ke SEA Games 2013 di Myanmar dalam mempertahankan juara umum.

"Saya berharap yang diseberang sana merapatkan barisan. Dengan satu tujuan membangun equestrian lebih solid ke depan. Saya tekankan lagi jangan sungkan-sungkan bergabung dengan kami," harapnya.

Dengan dilantik penggurus EFI sebagai federasi yang sah, mempunyai hak melaksanakan segala kegiatan dan kompetisi equestrian di Indonesia, tak terkecuali soal program pelatnas equestrian yang diproyeksikan ke SEA Games 2013 Myanmar adalah EFI.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8021 seconds (0.1#10.140)