Ganda putra ciptakan All Indonesian Final

Sabtu, 06 April 2013 - 15:04 WIB
Ganda putra ciptakan All Indonesian Final
Ganda putra ciptakan All Indonesian Final
A A A
Sindonews.com - Tim Indonesia berhasil menciptakan All Indonesia final setelah pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan lawan meraka masing-masing.

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Angga/Rian nampaknya tidak terlalu kesulitan kala mereka menghadapi wakil Korea Shin Baek Choel/Kim Dong Eun. Sebab mereka mampu menang dengan dua set langsung 21-9, 21-14.

Menurut Angga kemenangan ini diraihnya, karena ia beserta rekannya Rian mampu melihat segi permainan lawan ketika Baek Choel/Kim Dong berhadapan dengan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi di babak perempat final.

"Hari ini kami bisa menerapkan strategi dengan baik. Keberhasilan ini karena kami mengevaluasi kekalahan rekan kami Ulinnuha/Ricky atas pasangan Korea itu," terang Angga seperti dilansir PBSI, Sabtu (6/4/2013).

Sementara itu, Rian menambahkan jika penerapan strategi saat di lapangan berjalan dengan baik. Sebab pasangan yang masuk ke dalam unggulan kedua tersebut berusaha untuk memainkan bola depan yang tidak dikuasai lawannya.

"Kami usahakan selalu unggul di bola-bola depan, jadi lawan tidak bisa mengembangkan permainannya" ujar Rian menambahkan.

Pada pertandingan puncak nanti, tim Merah Putih menciptakan All Indonesian Final. Hal ini terjadi saat pasangan lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan unggulan keempat dari Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari dengan 21-18, 21-18. Dengan demikian, Indonesia sudah memastikan satu gelar di nomor ganda putra.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6121 seconds (0.1#10.140)